Daerah

Perayaan Paskah, Wabup Artha Dipa Minta Masyarakat Jaga Toleransi

JBM.co.id, Karangasem – Wakil Bupati (Wabup) Karangasem I Wayan Artha Dipa menghadiri perayaan Paskah 2021 di Gereja Katolik Karangasem, Jalan Untung Surapati, pada Minggu (4/4/21).

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa dan Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K.,M.M.Tr.

Wabup Artha Dipa meminta masyarakat memaknai perayaan Paskah sebagai momentum untuk introspeksi diri, agar menjadi pribadi yang lebih baik. Ia berharap masyarakat bisa bersatu untuk saling bertoleransi dan tidak mementingkan satu golongan atau kelompok. Hal ini dilakukan untuk membangun Karangasem yang aman dan damai.

Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan pembangunan adalah indeks kebahagiaan masyarakatnya. Masyarakat akan merasa bahagia jika daerahnya aman dan damai jauh dari perdebatan tentang agama siapa yang paling benar.

“Doa kita supaya perayaan Paskah ini berjalan dalam suasana hening dan damai. Tanpa damai kita tidak bisa bahagia. Semoga dengan kerjasama semua jajaran, keamanan Karangasem dalam toleransi beragama semakin erat. Tidak boleh selalu merasa paling benar. Menjaga kesinambungan yang sudah diwarisi sejak zaman kerajaan dahulu”, ucap Wabup asal Desa Sangkan Gunung, Sidemen ini.

Diakhir acara, Wabup Artha Dipa menyerahkan masker yang diterima Pastur Romo Dami Anus serta mengucapkan terimakasih telah menjalankan Prokes dalam perayaan Paskah tahun ini.

“Mari kita sama-sama berdoa agar Pandemi ini segera berlalu dan kita selalu diberi kesehatan”, tutup Artha Dipa. (Red/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: