JBM.co.id, Malaka – Hujan yang mengguyur Malaka sepekan terakhir mengakibatkan lahan warga 26 Desa terendam banjir dari luapan Benenain 26 Desa terendam banjir berada di dua kecamatan Malaka Tengah dan Malaka barat dengan rincian Malaka tengah terdapat 15 Desa dan Malaka Barat 11 Desa. Akibat dari banjir masyarakat keluhkan kesulitan air bersih, sehingga Pemda Malaka menyikapi dengan suplai air bersih dengan menurunkan 13 mobil tangki air, ke tiap – tiap Desa di 2 Kecamatan yang terdampak bencana banjir.

Baca Juga :  RAZIA GEPENG: 24 GEPENG DI BULELENG TERJARING RAZIA

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek saat dikonfirmasi Wartawan, Sabtu(3/4/2021)
Viktor mengatakan, kerusakan dan kerugian warga terdampak sedang di data.

Tanggul yang jebol sudah diukur oleh dinas PUPR Malaka untuk segera dibenahi kerusakannya dan juga kebun dan sawah masyarakat yang disapu banjir sedang di data tim dari dinas pertanian.

Soal kebutuhan makan bagi warga terdampak Pemkab Malaka punya cadangan beras di dolog tetapi belum bisa dikeluarkan setelah tersedia data masyarakat terdampak baru kita buat bersurat ke dolog untuk keluarkan beras.

Baca Juga :  Korban Penganiayaan Bengkulu Hadiri Sidang Novel Baswedan

“Untuk sementara masih tunggu jumlah berapa banyak kepala keluarga yang dilanda bencana banjir baru datanya kita kirim ke Dolog untuk mendatangkan beras,” kata Viktor.

Tim dari kesehatan juga sedang menyiapkan puskesmas Fahiluka, Puskesmas Besikama dan Puskesmas Weliman untuk penanganan kesehatan masyarakat terdampak termasuk tabur abate ke sumur warga.

Jembatan benenain yang retak sudah dicek oleh dinas PUPR Malaka dan laporan sudah dikirim ke Pemerintah Provinsi NTT dan sementara Kapolres Malaka juga sudah memerintahkan anggotanya mengendalikan kondisi lalulintas di di lokasi jembatan Benenain dan sementara mobil bawa muatan di atas 5 ton tidak boleh lewat, pungkas Viktor. (Red/Jbm)

Baca Juga :  Gagarin Terharu Saat Mendatangi Pasar Kebondalem. Para Pedagang Sepakat Untuk Memilih Paslon Aji-Gagarin Di Pilbup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here