JBM.co.id, Tabanan – Dalam rangka mengasah keterampilan dan kemahiran anggota Polres Tabanan dalam penggunaan senjata Api, anggota Polres Tabanan melaksanakan Latihan Menembak di Lapangan Tembak “Praja Restra Gandewa”, yang berlokasi di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Bertindak selaku koordinator Latihan, Kabag Sumda Polres Tabanan, Kompol I Gusti Nyoman Wintara S.H., pada hari Sabtu ( 3/4 /21) pagi.

Saat Apel pembukaan Latihan Menembak tersebut, Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., M.H., mengatakan bahwa, Latihan Menembak yang dilakukan kali ini adalah merupakan ajang asah terampil bagi setiap personil Polres Tabanan dalam penggunaan senjata Api.

Untuk mengukur tingkat kemahiran, kecepatan dan ketepatan, saat menggunakan senpi, disamping itu pula, kita mengetahui kondisi senpi milik Dinas, apakah masih bagus atau tidak,” kata Kapolres Tabanan.

Ia pun menegaskan bahwa, kegiatan tersebut juga, “untuk memupuk disiplin setiap anggota Polres Tabanan dan kekompakan latihan.

Seperti ini perlu terus kita tingkatkan, seperti kita ketahui bersama bahwa, Polri adalah sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, serta Hankamneg, mari kita patuhi ketentuan dalam penggunaan Senjata Api saat latihan, ikuti instruksi dari instruktur, ” tegasnya AKBP Mariochristy P.S., Siregar.

Kapolres Tabanan dalam imbuhannya saat apel pembukaan menembak tidak lupa memberikan dorongan dan motivasi kepada anggota untuk mempertahankan kedisiplinan dan semangat dalam berlatih, untuk mengasah kemampuan diri, sesuai bidang latihan yang di berikan,” bebernya.

“Selamat berlatih, ingat protokol Kesehatan saat latihan,” imbuh Kapolres Tabanan.

“Berdasarkan hasil pemantauan saat pelaksanaan latihan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan tersebut, diikuti oleh Waka Polres Tabanan, Pejabat Utama Polres Tabanan, Kapolsek, jajaran Polres Tabanan serta anggota yang ditunjuk.

Latihan Menembak tersebut, menggunakan Senpi jenis Pistol, Dengan sasaran bergerak dan diam, dengan jarak 15 Meter,” jelasnya.

Saat Latihan tersebut, tampak Kapolres Tabanan sangat baik tembakannya, demikian juga dengan Waka Polres Tabanan, Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos serta Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Ni Putu Wila Indrayani, S.I.K., M.H.

“Ketika melakukan penembakan terhadap sasaran bergerak, sangat luar biasa tepuk tangan para PJU Polres Tabanan, saat Kapolres Tabanan menembak “Lima Sasaran”, roboh semua.

Demikian juga, dengan seluruh personil yang melaksanakan latihan, dengan disiplin yang tinggi. Tampak rata rata hasilnya bagus dalam latihan ini,” pungkasnya. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here