JBM.co.id, Klungkung – Lomba mixologi pada hari Sabtu 3 April 2021 dibuka dengan resmi oleh Sang Nyoman Putra Yasa, Sekertaris Dpc PDI Perjuangan kab Klungkung.

Karena masih dalam masa pandemi jadi perlombaan ini juga tetap melaksanakan prokes 6 M agar tidak terjadi klaster baru dan juga sudah berkoordinasi dengan gugus tugas covid-19 di desa adat yang mewilayahinya.

 

Mixiologi arak Bali mampu membangkitkan ekonomi kreatif, yang mengambil bahan dasar arak Bali yang selama ini selalu di cap negatif oleh beberapa kalangan masyarakat.

“jadi dalam lomba ini arak Bali akan di bangkitkan melalui mixologi minuman, sehingga menghasilkan sebuah minuman dengan varian baru yang memanfaatkan bahan alami asli Bali, sehingga minuman arak ini bisa di nikmati dan bermanfaat, paling tidak merekomendasikan bawasannya hasil karya ekonomi kreatif ini
Mampu meningkatkan imun tubuh, bahkan bisa merekomendasikan paling tidak bisa mencegah virus,” ujar Sang Nyoman Putra Yasa Sekertaris Dpc dan Ketua Prasi Kab.klungkung.

Walaupun adanya pembatasan dari peserta yang hanya memperbolehkan 15 orang peserta.

Antusias dari peserta lomba sangat luar biasa itu terbukti dari cara mereka meracik minuman ini, mereka ne mengeluarkan semua skil yang dimiliki.

Selain itu kreativitas mereka dalam menciptakan minuman coklain dengan varian baru sangatlah membanggakan, walau ada beberapa kekeliruan yang tidak disengaja.

“Lomba ini merupakan kesempatan sangat bagus untuk mereka unjuk gigi dan intinya secara global potensi anak muda sekarang tu sebetulnya bisa di arahkan agar lebih baik, sekarang kita sebagai generasi lebih tua mengarahkan agar mereka tidak salah arah” Saya berharap agar arak ini menjadi sinicer coktail atau sinecer prodak yang betul betul mendunia dan menjadi tonggak bahwa arak ini bisa menjadi sinicer prodak seprit yang ke-7″ pungkas Nyoman Sura (trenning leader ABI diflopment)

Tutur dari salah satu peserta lomba “I Gede Satya Adi Nata” acara ini sangat bagus untuk para bartender apalagi di masa pandemi ini, dari acara ini kita bisa improf skil kita dari para bartender kemudian kedepannya nanti setelah pandemi ini ketika pariwisata buka kita bisa melayani tamu lebih baik lagi dari sebelumnya. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here