Berita

Petir Sambar Gedung Walet, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

JBM.co.id, Kotim – Gedung walet milik Darma (35) warga Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kotim disambar petir Kamis (1/04/2021), kejadian ini sontak membuat geger warga sekitar.

Menurut saksi mata peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.30 saat hujan turun yang disertai angin kencang, tiba tiba petir menyambar gedung walet hingga menimbulkan percikan api yang menghanguskan seluruh bangunan.

“Pemilik gedung walet saat kejadian tidak berada di tempat karena masih bekerja di ladang”, kata Nurdin Ketua RW 02 Desa Pelangsian kepada jbm.co.id, Jumat (2/04/2021).

Menurutnya kobaran api hanya menghanguskan gedung walet tidak sampai merembet ke bangunan rumah pemiliknya yang berada tepat disampingnya.

Beruntung ada Tim Damkar Desa Pelangsian yang dibantu warga sekitar dengan sigap memadamkan api hingga tidak sempat menghanguskan bangunan lain di sekitarnya.

“Akibat sambaran petir yang cukup keras itu beberapa peralatan elektronik milik warga di sekitar tempat kejadian turut rusak “, ujarnya

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah”, tandas Nurdin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: