Daerah

Pengamanan Misa Jumat Agung, Kapolres Dandim dan Kajari Karangasem Pantau Gereja dan Pelabuhan Padangbai

JBM.co.id, Karangasem – Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., beserta Dandim 1623/Karangasem Letkol. Inf. Bima Santosa dan Kajari Karangasem Aji Kalbu Pribadi memantau langsung pengamanan Misa Jumat Agung di sejumlah Gereja di Kabupaten Karangasem yang berlangsung aman dan khidmat, Jumat (2/4/2021).

Terlihat sejumlah personil kepolisian dan TNI telah berjaga di lima gereja besar yang ada di kabupaten paling timur Pulau Bali ini untuk melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung, menyusul adanya serangkaian aksi teror yang terjadi terakhir, yakni di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., dalam pemantauannya menyampaikan kepada pihak gereja agar menerapkan sistem keluar masuk satu pintu dan tetap dilakukan pengawasan adanya pihak yang tidak dikenal masuk ke areal gereja.

“Selain pengetatan pengamanan yang telah dilakukan, kami imbau para jemaat mewaspadai orang tidak dikenal masuk yang bukan merupakan jemaat gereja ini”, terang Kapolres Karangasem.

Disamping mengantisipasi ancaman teror, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, Kapolres mengingatkan agar protokol Kesehatan tetap berlakukan pada setiap rangkaian peribadatan Paskah.

“Kami minta masyarakat jangan takut terhadap ancaman terorisme, radikalisme maupun ancaman kriminalitas lainnya, utamanya terhadap umat yang akan melakukan peribadatan, kami siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”, terang Kapolres Karangasem, “Tetapi jangan lupa protokol kesehatan agar tetap diberlakukan, kita masih dalam masa pandemi ”, tambahnya.

Selain melakukan pemantauan pengamanan gereja, Kapolres beserta Dandim dan Kajari kemudian menyambangi Pelabuhan Padangbai. Di Pelabuhan Padangbai Kapolres Karangasem beserta rombongan melihat langsung pengamanan dan pemeriksaan di dermaga Pelabuhan Padangbai dan mengecek fungsi CCTV yang terpasang di areal Pelabuhan.

“Terkait kejadian teror, kami telah mengambil langkah-langkah pengetatan pemeriksaan Pelabuhan Padangbai sebagai jalur masuk Bali di Karangasem” Kata Kapolres Karangasem, “Jumlah personil ditambah, untuk melakukan pemeriksaan ketat terhadap orang dan barang”, tambahnya. (Red/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: