Daerah

Dandim 1311 Morowali Pimpin Razia Gabungan Grebek Penjual Miras

JBM.co.id, Morowali – Dandim 1311 Morowali Letkol Inf Raden Yoga Raharja,S.E.,M.M,.M.Ipol pimpin langsung penggerebekan penjual minuman keras.

Razia gabungan tersebut terdiri dari personil Kodim 1311 dengan Polsek Bungku tengah dalam rangka mengamankan menjelang Hari Paskah dan menjelang Puasa, Kamis (1/4/2021).

Menurut Dandim 1311 Morowali Letkol Inf Raden Yoga Raharja S.E.,M.M., M.Ipol, jangan menganggap peredaran minuman keras ini menjadi sesuatu yang sepele dan kecil, karena awal dari semua tindakan kriminal adalah dengan meminum minuman keras, secara hukum agama Islam hukumnya haram dan secara aturan Negara dilarang.

Dandim menegaskan, menjelang Hari Paskah dan Bulan Ramadhan jajaran Kodim dan Polres berkomitmen akan memberantas peredaran minuman keras dengan tidak memberi pengecualian terhadap siapapun juga.

Kalau ada aparat, tegas Dandim, baik anggota Kodim maupun Polres terlibat, dalam hal ini menjual atau menerima uang untuk membackup atau membekengi toko penjual minuman keras maka laporkan ke pimpinannya.

” Untuk Kodim sendiri maka kami jamin anggota tersebut akan menerima hukuman yang berat kalau terbukti bahkan bisa dikeluarkan dari Dinas Militer. Tidak ada kompromi no excus, saya berantas saya gak peduli siapapun yang memback-upnya,” tegas Dandim yang lama berdinasnya dihabiskan di Sat 81 Gultor Pasukan Khusus ini.

Dandim yang gemar olah raga dan bela diri ini merasa kaget dan prihatin dengan maraknya minuman keras.

“Saya kaget, begitu kita dengan kepolisian melaksanakan penggrebekan dari yang punya toko mempunyai statement pemahaman bahwa mereka menjual minuman keras menolong generasi muda.

Lebih baik masyarakat ini meminum minuman keras dari pada mengkonsumsi narkoba karena dengan menegak minuman keras merupakan obat supaya jiwa dan pikirannya tenang,” jelas Dandim menyampaikan statement keliru dari pemilik toko miras

” Itu merupakan pola pikir yang salah dan sesat, kalau dibiarkan akan hancur generasi muda di Negara ini. Maka dengan dasar tersebut pihak Kodim dan Polres Morowali sepakat memberantas semua jenis peredaran Miras di Kabupaten Morowali dan Morut, tanpa kompromi,” pungkasnya. (Red/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: