JBM.co.id, Tabanan – Usulan Kenaikan Pangkat bagi Personil Polres Tabanan, dilaksanakan melalui Ujian Beladiri untuk Kelengkapan administrasi. Pelaksanaan ujian dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Tabanan, Kompol I Gusti Nyoman Wintara S.H, .Pada hari Rabu ( 31/3/21).

Personil Polres Tabanan dimana sebelum ujian, juga telah diberikan pelatihan bagi setiap anggota Polres Tabanan yang UKP periode 1 Juli 2021, serta untuk kelengkapan dalam administrasi pada Ujian kenaikan pangkat terhadap Personil Polres.

“Beladiri yang diujikan saat ini adalah Beladiri Polri, yang mana kita semua telah mendapatkan di Lembaga Pendidikan saat masuk menjadi anggota Polri,” kata Kompol I Gusti Nyoman Wintara S.H, yang juga penyandang sabuk hitam Karateka ini, Kamis ( 1/4/21).

 

Untuk kelanjutan tersebut dengan seijin Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy P.S., Siregar, S.I.K., M.H., Kabag Sumda Polres Tabanan juga menyampaikan, bahwa Ketrampilan Beladiri bagi anggota Polri adalah wajib dimiliki, karena sangat erat kaitannya dengan bidang tugasnya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” ungkapnya.

“Untuk itu, disetiap Usulan Kenaikan Pangkat bagi Personil Polri diwajibkan, melakukan tes uji kemampuan dari ketrampilan Personil dalam Beladiri,” imbuh Kabag Sumda.

Lebih lanjut, Kompol I Gusti Nyoman Wintara SH yang atlet Karateka Bali menjelaskan bahwa, “Beladiri bagi Personil Polri, disamping berguna untuk melindungi diri, juga bermanfaat untuk kebugaran tubuh,” ucap Kabag Sumda Polres Tabanan. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here