JBM.co.id, Denpasar – Kepala Balai Pemasyarakatan kelas I Denpasar, Ni Luh Putu Andiyani memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kenaikan jenjang Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan (PK) yang dilaksanakan di Aula Balai Pemasyarakatan kelas I Denpasar.

Para Pejabat Pembimbing Kemasyarakatan (PK) yang dilantik berjumlah 5 orang, terdiri dari 1 orang Pejabat Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Madya dan 4 orang lainnya Pejabat Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Muda.

Nama pejabat Pembimbing Kemasyarakatan (PK) yang dilantik adalah; I Gusti Putu Gede Bajra, S.Sos, I Nyoman Mahendra Jaya, S.T., W.G. Hardhi Kusuma, S.,H., M.H., I Putu Meiantara Pranata, S.H., M.H., Agus Aprianto. S.E., M.H.

Hadir pada kegiatan pelantikan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan ini, seluruh pegawai Balai Pemasyarakatan (Bapas) kelas I Denpasar yang melaksanakan WFO dan para pejabat struktural.

Dalam sambutannya Ka Bapas Kelas I Denpasar mengatakan kepada para pejabat yang baru dilantik menekankan pada amanat, Serta peran jabatan yang harus selalu diingat dan terus mendorong Peran Penting Pembimbing Kemasyarakatan Dalam Assesment Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)
yang akan menjadi solusi bagi permasalahan pembinaan di Pemasyarakatan.

“Saya harapkan rekan rekan yang sudah dilantik bisa meningkatkan kinerja serta prestasinya dan bisa dijadikan motivasi bagi rekan-rekan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) yang lainnya” ujar Ka Bapas.

Sementara Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) Sekti Pertiwi, S.H., M.H., mengatakan dengan adanya kenaikan jenjang bagi Pembimbing Kemasyarakatan (PK) suatu kebanggaan bagi IPKEMINDO wilayah Bali.

“Sudah ada hasil nyata dari kerja keras mereka selaku Pembimbing Kemasyarakatan (PK), yang selama ini sudah menjalankan tugas tugasnya” katanya.

Sekti Pratiwi juga menambahkan pembimbingan ini meliputi pembuatan penelitian kemasyarakatan, pendampingan dan pengawasan.

“Harapannya di tahun 2021 ini ada lagi uji kompetensi, sehingga Pembimbing Kemasyarakatan (PK) yang ada di Bapas Kelas I Denpasar bisa naik jenjang seperti Pembimbing Kemasyarakatan (PK) lainnya”. harapnya. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here