Daerah

Bulan Maret, Polres Tabanan Meringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

JBM.co.id, Tabanan – Polres Tabanan yang dimotori Satuan Narkoba Polres, di bulan Maret 2021 berhasil mengungkap serta meringkus 6 Pelaku dari 5 Kasus penyalahgunaan Narkoba.

Narkoba adalah merupakan musuh Negara, pernyataan perang terhadap barang haram telah lama didengungkan oleh Pemerintah dan Polri selaku Garda terdepan dalam pemberantasan obat terlarang tersebut.

Untuk itu, di bulan Maret ini, Polres Tabanan yang dimotori Satuan Narkoba Polres Tabanan, dengan pimpinan Kasat Resnarkoba Polres Tabanan, AKP I Gede Sudiarna Putra SH., telah berhasil mengungkap 5 kasus dan meringkus 6 pelaku penyalahgunaan Narkotika.

Hal ini disampaikan oleh Waka Polres Tabanan, Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos., saat press release di lobby Polres Tabanan, yang tentunya, seijin Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy P.S. Siregar S.I.K., pada hari Rabu ( 31/3/21 ).

Pada kesempatan itu, Wakapolres Tabanan didampingi Kasat Resnarkoba Polres Tabanan dan Kasubbag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagio menyampaikan bahwa, ” 6 pelaku tersebut, ditangkap di tempat berbeda. Namun, dengan 5 kasus,” jelas Kompol I Ketut Gelgel kepada wartawan media.

Waka Polres Tabanan pun, memaparkan satu persatu nama dan tempat penangkapan terduga pelaku diantaranya, I Kadek Adi putra alias Boncret ditangkap di daerah Penebel Kabupaten Tabanan, pada hari Selasa, ( 2 /3/21 ) tahun 2021, dengan barang bukti 30 paket sabu berat 24, 43 gram Netto, berperan sebagai pengedar. Dilanjutkan, penangkapan ke-2 pada hari Senin, (22 /3/21 ) tahun 2021 di Desa Samsam , Kecamatan Kerambitan, Tabanan.

“Pengungkapan dan peringkusan yang ke-3, menangkap terduga, selaku pengguna, atas nama I Dewa Made Joni Adi Putra Alias Dede, dengan barang bukti 1 buah paket Sabu berat 0,14 gram Netto. Dan berlanjut, untuk penangkapan ke-4.

Di hari, tanggal dan bulan yang sama, kembali Reserse Narkoba Polres Tabanan meraih keberhasilan, mengungkap Kasus Narkoba dengan Barang bukti 1 gram Netto, pengedar atas nama Putu Eka Saputra alias Eka, ditangkap di Daerah Pemogan Denpasar.

Dari hasil pengembangan, Waka Polres Tabanan mengatakan, ” rata rata umur pelaku adalah pria dewasa, semua para pelaku, diancam dengan Undang-undang no. 35 tahun 2009 pasal 112 ayat ( 2 ) tentang Narkoba, ” ucap Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos.

Dalam imbuhannya, Ia pun menghimbau kepada warga masyarakat, agar, “berhati-hati dalam bergaul, perhatikan putra-putrinya, jangan sampai terjebak dengan Narkoba. “Mari bersama sama, kita perangi Narkoba, say no to the drugs,” kata Waka Polres Tabanan. (Tim/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: