BeritaDaerahLingkungan HidupPendidikan

Cegah Banjir, Dandim Tabanan Pimpin Langsung Personel Bersihkan Aliran Sungai dan Irigasi

Jbm.co.id-TABANAN | Personel Kodim 1619/Tabanan yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., melaksanakan pembersihan hulu di Jalan Tukad Yeh Ho Griya Manik Asri Jadi 2 hingga hilir yang berada di Jalan Yeh Empas Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Rabu, 6 Desember 2023.

Mengingat, hingga saat ini sudah memasuki musim hujan, sehingga terdapat beberapa wilayah di Kabupaten Tabanan yang berpotensi terdampak banjir.

Saat dikonfirmasi di lokasi, Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan keterlibatan personel Kodim dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka membantu Pemerintah daerah mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas dari banjir.

Advertisement
Foto: Personel Kodim 1619/Tabanan yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., melaksanakan pembersihan aliran sungai dan irigasi di Kabupaten Tabanan, Rabu, 6 Desember 2023.

Lebih lanjut, Dandim Tabanan mengatakan pembersihan ini diutamakan di aliran sungai dan irigasi sehingga aliran air, saat hujan turun tidak tersumbat yang dapat menyebabkan banjir dan berdampak pada pemukiman warga.

“Sebagai aparat teritorial, tentu saja kami harus membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah teritorial Kodim Tabanan, yang salah satunya bencana banjir saat memasuki musim penghujan,” terangnya.

Disebutkan, kegiatan seperti ini adalah hal yang positif, karena dapat mencegah terjadinya bencana banjir.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta meningkatkan kesadaran warga untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar serta tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button