JBM.co.id, Karangasem – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karangasem telah membuka layanan baru perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) dengan layanan kendaraan atau drive thru, layanan ini resmi diberlakukan mulai Selasa (30/3/2021).

Kini tak ada lagi alasan tak sempat memperpanjang SIM karena kesibukan. Mengingat dengan layanan drive thru ini hanya butuh waktu 10 menit, tanpa turun dari kendaraan dengan menyetor berkas lengkap, SIM baru dapat langsung diterima.

Perpanjangan SIM dengan layanan drive thru ini merupakan terobosan baru dan menjadi yang pertama di Bali.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K.,M.M.Tr, mengungkapkan, hal ini merupakan terobosan baru yang dapat meningkatkan pelayanan dengan mempersingkat waktu khusus untuk perpanjangan SIM.

“Ini khusus untuk perpanjangan SIM, nanti yang mau mengajukan tinggal mendaftar dulu secara online, setelah itu membawa berkas tes psikologi layaknya berkas memperpanjang SIM”, terang Kapolres Karangasem.

“Setelah berkas lengkap, tanpa turun dari motor para pemohon bisa langsung menuju loket yang telah disediakan, di loket tinggal menyerahkan berkas, petugas akan langsung melayani, bahkan termasuk berfoto pun tak perlu turun dari sepeda motor”, imbuhnya.

Namum untuk pemohon baru, Kapolres memgatakan belum bisa menggunakan layanan ini, karena masih perlu uji kompetensi sebelum menerima SIM, “untuk pemohon baru belum bisa gunakan layanan ini, kan kita perlu uji kompetensi dulu sebelum menerima SIM”, tutup Kapolres.

Kasatlantas Polres Karangasem Iptu Riena Kusmarlandi Putri, S.I.K, juga menyampaikan hal yang sama.

“Polres Karangasem menjadi Polres yang pertama di Bali melaksanakan pelayanan perpanjangan SIM drive thru, kami jadi yang pertama di Bali, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik bagi masyarakat”, harap Iptu Reina dengan penuh rasa bangga. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here