JBM.co.id, Badung – Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Denpasar, Ni Luh Putu Andiyani bersama Jabatan Fungsional Tertentu (JFK) Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Pertama Gede Budi Astawa dan Tim Humas Bapas Arnissa Wulandari mengunjungi Universitas Dhyana Pura, Jalan Raya Padang Luwih Dalung Kuta Utara, Selasa (30/3/2021)

Kunjungan Ka Bapas Kelas I Denpasar ini disambut Kepala Bagian Internasional dan Kerjasama Christine Suyasa dan Rektor Universitas Dhyana Pura, I Gusti Bagus Rai Utama, SE., MMA., MA.

Ka Bapas Kelas I Denpasar, Ni Luh Putu Andiyani, mengatakan kunjungan sekaligus Audensi kali ini untuk menjalin Perencanaan Kerjasama Bapas Kelas I Denpasar dengan Universitas Dhyana Pura terkait Pelatihan Tata Boga untuk Klien Pemasyarakatan.

Sebelumnya Bapas Kelas I Denpasar juga melakukan audiensi dengan Yayasan, Lembaga, Institusi dan juga Unit Pelaksana Teknis untuk meningkatkan kerjasama Kelompok Masyarakat peduli Pemasyarakatan.

“Harapannya dapat membantu bapas untuk memperbaiki kualitas hidup klien, membuat klien lebih banyak wawasan dan keterampilan, sehingga lebih mudah diterima masyarakat, dan juga menghilangkan stigma negatif.” kata Ka Bapas.

Ditambahkan, “Pelatihan berbahasa Inggris untuk pegawai Bapas Kelas I Denpasar dan pemberian konseling individu dan konseling kelompok kepada Klien Pemasyarakatan.” tambahnya

Rektor Universitas Dhyana Pura, I Gusti Bagus Rai Utama menyambut baik rencana Kerjasama ini dan berharap
lebih luas lagi dari berbagai aspek pelatihan dan kegiatan.

“Ini penting untuk membantu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Klien Pemasyarakatan agar mampu berbaur dengan masyarakat.

kami siap bekerjasama dengan memberi pelatihan agar mereka mempunyai kemampuan sebagai bekal” ujar I Gusti Bagus Rai Utama.

“Semoga dengan rencana kerjasama ini, Bapas Denpasar dapat memberikan pelayanan optimal yang bermanfaat bagi Klien Pemasyarakatan.” ucapnya. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here