Peristiwa

Bernasib Naas, Pengendara Sepeda Motor Dilindas Truk Tronton

JBM.co.id, Tabanan – Telah terjadi Kecelakaan Lalu Lintas Tabrakan antara kendaraan truk Mitsubhisi tronton box bernomor Polisi T 8364 NL dengan pengendara sepeda motor Honda supra X Nomor Polisi DK 6409 CY di Jalan Umum jurusan Denpasar Gilimanuk, pada persimpang penyalin, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Penyalin,  Dusun Samsam, Kecamatan Kerambitan, kabupaten Tabanan, sekitar pukul 10.30 WITA, Selasa ( 30/3/21).

Diduga penyebab kecelakaan tersebut, dikarenakan tersangka pengendara sepeda motor honda supra I Made Mustika ( 50 ) laki – laki beralamat dari Batungsel Kelod, Dusun Batungsel, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan,” jelasnya.

“Disaat menyalip dan kurang hati-hati dan waspada dari arah kiri dengan kecepatan yg sedemikian rupa, karena jalan licin bekas material pasir dan olengnya stang sepeda motor menyenggol body kiri truk tronton dan terjatuh serta tergilas, pada bagian kepala dan meninggal dunia di TKP,” paparnya.

Sebelum terjadinya kecelakaan, kendaraan truk Mitsubhisi Tronton Box Nomor Polisi T 8364 NL dengan sopir bernama Jaenal Bin Suharso ( 44 ), laki – laki, beralamat Dusun Babakajati, Rt 92/14 Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, yang datang dari barat ke timur jurusan Gilimanuk menuju Denpasar, dan setibanya di TKP, tepatnya di simpang penyalin ada kendaraan sejenis kijang yg tidak tahu identitasnya, memotong jalur dari arah selatan menuju arah utara (kutuh),” ungkapnya.

Selanjutnya, truk tronton pun memberikan kesempatan kendaraan tersebut, serta mengurangi kecepatan saat bersamaan, saat itu dari arah belakang datang sepeda motor honda supra X dengan kecepatan yg sedemikian rupa menyalip dari arah kiri, karena jalan sebelah kiri licin, banyak pasir berserakan, sepeda motor jadi oleng.

Sampai stang kanan menyenggol bodi samping truk dan sampai jatuh ke kiri bahu jalan, sedangkan pengendaranya jatuh di depan roda bagian kanan depan dari truk tronton, karena posisi truk berjalan sehingga kepala pengendara pengendara sepeda motor pun tergilas menyebabkan kepala hancur, dan menyebabkan pengendaranya meninggal dunia di TKP.

Dari kejadian itu, korban sopir Kontener diamankan oleh Satlantas Tabanan dan dimintai keterangan yang lebih lanjut. Korban sopir truk Tronton Kontener tidak mengalami kerugian apapun dan selamat. Namun, pengendara sepeda motor tidak dapat diselamatkan dan di bawa ke RSUD Tabanan, untuk ditangani lebih lanjut oleh kepolisian dan Satuan Lalu Lintas Tabanan. (Tim/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: