JBM.co.id, Klungkung – Ditengah situasi pendemi mari tetap jaga semangat untuk menjalani kehidupan, jangan pantang menyerah.

Hal itulah yang menjadi motivasi semangat, ketika Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta memimpin tanda dimulainya Nasarin atau peletakkan batu pertama program Bedah Rumah Bagi KK miskin Tahun 2021 kepada I Wayan Lasia (40) di Banjar Kanginan, Desa Besan dan I Gede Astawa (38) di Banjar Beneng, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Senin (29/3).

Turut hadir mendampingi Wabup Kasta Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Made Kasta merasa perihatin kepada I Wayan Lasia dengan lokasi menuju rumahnya harus dilalui jalan setapak yang cukup terjal, ini benar-benar harus menjadi prioritas kerena kondisinya yang sangat memperihatinkan.

Pihaknya juga sudah menugaskan Camat Dawan agar segera berkoordinasi supaya proses pembangunan bisa dibantu secara gotong-royong. Selain itu, Wabup Kasta berharap meskipun saat ini situasi pendemi belum juga kunjung kapan akan berakhir, kepada warga masing-masing penerima Bantuan Bedah Rumah agar tetap menjaga semangat dan jangan pantang menyerah. “Semoga proses bantuan ini berjalan lancar, tetap jaga semangat dan jangan pantang menyerah,” harap Wabup Kasta.

Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan, Klungkung secara serentak sudah memulai pembangunan Bedah Rumah bagi KK Miskin.

Untuk tahun ini, Pemkab Klungkung menganggarkan sebanyak 112 unit bedah rumah, dimana masing-masing unit senilai Rp 30 juta untuk di Klungkung daratan dan Rp 35 juta di kepulauan Nusa Penida. Pihaknya juga tengah mempersiapkan sebanyak 206 unit rehab rumah dengan nilai sekitar Rp 6 Miliar dan seluruh anggaran berasal dari APBD.

“Semoga segala proses pembangunan bantuan bedah rumah ini bisa berjalan lancar,” ujarnya. (Tim/Jbm)

Humas Klungkung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here