JBM.co.id, Singaraja – Sejumlah pengunjung dan pedagang los kios di pasar semi modern Banyuasri, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan/Kabupaten Buleleng kecewa. Pasalnya, fasilitas berupa eskalator di pasar itu, tidak berfungsi.

Informasi dihimpun, eskalator itu sejatinya berfungsi normal. Namun, tak diketahui penyebabnya, saat menjelang siang hari, eskalator mendadak mati.

“Kalau pagi, eskalator selalu hidup (berfungsi). Tapi, biasanya pada siang hari sengaja dimatikan. Kurang tahu juga sih, apa alasannya,” ujar petugas keamanan pasar Banyuasri yang enggan namanya disebut, Senin (29/3) siang.

Terpisah, ungkapan kekecewaan disampaikan salah seorang pengunjung pasar Banyuasri bernama Astiti tinggal di kawasan perumahan Jalak Putih Singaraja.

Kala itu, Astiti bersama rombongan keluarga datang ke pasar Banyuasri sengaja ingin mencoba sejumlah fasilitas baru di pasar terletak di tengah Kota Singaraja tersebut.

Apes, Astiti bersama rombongan mendapati eskalator tak berfungsi, sehingga ia pun terpaksa naik dari lantai I menuju lantai II secara manual.

“Kecewa lah, kesini (pasar banyuasri) sengaja pingin coba naik eskalator. Kan ini pasar baru, kok bisa eskalator tidak berfungsi. Mohon pengelola memperhatikan kenyamanan pengunjung,” kata Astiti dengan raut wajah kecewa.

Senada disampaikan Desak, salah seorang pedagang los kios lantai II. Desak menyebut, eskalator selalu tidak berfungsi pada siang. Ia pun enggan menanyakan penyebab eskalator tidak difungsikan.

“Ya, agak susah jadinya karena harus naik turun dari lantai II ke lantai I, juga sebaliknya. Repot juga, karena harus gotong barang dagangan turun naik tangga eskalator secara manual,” singkatnya.

Sementara, Direktur Utama Perumda Pasar Argha Nayottama Buleleng, Made Agus Yudi Arsana dikonfirmasi mengaku belum mengetahui penyebab eskalator di pasar Banyuasri tidak berfungsi.

Meski begitu, pihaknya memastikan akan segera melakukan cross cek ke lapangan terkait keluhan pengunjung dan pedagang.

“Tadi pagi, kami mendapat informasi dan laporan dari staf, bahwasannya nyaris terjadi kecelakaan.

Nah, mungkin itu penyebabnya eskalator sementara tidak difungsikan. Namun, kami pastikan fasilitas dua (2) lift dan eskalator kembali berjalan normal untuk memberikan kenyamanan pengunjung dan pedagang di pasar semi modern Banyuasri,” tandasnya. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here