JBM.co.id, Tabanan – Berpulangnya salah satu tokoh spiritual asal Kelaci, Marga, Tabanan, yakni Ida Pandita Mpu Nabe Daksa Samyoga, pada 18 Maret 2021, membawa duka bagi semua pihak. Salah satunya, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE,MM.

Meskipun berkutat dengan kesibukannya sebagai seorang Kepala Daerah, Bupati Sanjaya menyempatkan diri untuk mengucapkan belasungkawa secara langsung ke rumah duka almarhum di Grya Agung Kelaci, Marga, Senin (29/3/21).

Pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya didampingi oleh beberapa anggota DPRD Tabanan asal Marga, yakni Putu Eka Putra Nurcahyadi dan Wayan Sudiana, Sekda Tabanan, I Gede Susila, Ketua FKUB Tabanan, I Wayan Tontra serta OPD terkait di lingkungan Pemkab. Tabanan.

Kedatangan Bupati Sanjaya ke rumah duka beserta rombongan, diterima oleh pihak keluarga dan melakukan perbincangan sekaligus mengucapkan turut berduka cita. Ia juga mengatakan, sangat mengapresiasi jasa-jasa beliau semasa hidup yang patut dijadikan tauladan.

“Sosok Beliau yang tulus mengabdi bagi umat dan kesetiaan dalam memuput karya merupakan kenangan yang tidak bisa dilupakan,” ucap Sanjaya.

Saat itu, pihak keluarga mengutarakan kepada Bupati Sanjaya, bahwa upacara pelebonan atau pengabenan akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2021, dilanjutkan dengan nganyut ke segara dan makekelud.

Selanjutnya, tanggal 7 April 2021, Ngajum Sekah dan 8 April 2021, Nyekah serta dilanjutkan keesokan harinya meajar-ajar ke Besakih.

Pihaknya, juga sangat berterimakasih atas kunjungan Bupati Sanjaya beserta rombongan dan meminta doa restu agar upacara berjalan dengan lancar.

Mendengar permintaan keluarga, Bupati Sanjaya beserta rombongan langsung mendoakan jenazah almarhum Ida Pandita Mpu Nabe Daksa Samyoga. Usai mendoakan, Bupati Sanjaya juga menghaturkan punia kepada pihak keluarga. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here