Berita

Reskrim Polsek Kediri Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor

JBM.co.id, Tabanan – Tim Opsnal Polsek Kediri Tabanan berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian sepeda motor terhadap terduga tersangka, Teguh Prasetia alias TP di sebuah rumah kost Banjar Sanggulan, Dusun Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Sabtu ( 27/3/21 ).

Berdasarkan laporan dari korban Agus Wijaya( 30 ), asal Sumedang, Jawa Barat kepada Polsek Kediri, bahwa dirinya kehilangan sebuah kendaraan sepeda motor Honda CBR Warna Hitam, dengan Nomer polisi Z 6946 CP di tempat kos-kosan milik korban.

Sebelum korban kehilangan sepeda motornya, ia sempat bertemu dan berkenalan dengan seseorang laki – laki yang mengaku bernama Agung ( 40 ), disaat korban, berangkat dari Situbondo menuju Bali.

” Saya menuju Bali bersama Agung ( TP ) dengan tujuan berlibur. Sampainya di Bali, pada pukul 18.00 WITA, saya bersama Agung sempat mampir ke tempat tinggal Muhammad Sulfiyanto di sebuah rumah kost yang berada di Br. Sanggulan, Ds. Banjar Anyar, Kec. Kediri, Kab. Tabanan,” papar Agus Wijaya ( korban ) kepada Polisi,disaat dimintai keterangan.

Namun, saat di rumah kost, korban kecolongan, karena rekannya (TP) yang diajak mampir dan ketemu sampai berkenalan, pada saat perjalanan menuju Bali itu, yang mengambil kunci sepeda motornya, yang saat itu, ditaruh disamping kasur dan mengambil uangnya juga sejumlah Rp. 200.000,- ( dua ratus ribu rupiah ) serta HP VIVO 1935 Y50 warna stery black, yang sedang dicas dan di bawa pergi kabur.

“Selanjutanya berdasarkan infomasi korban dan keterangan penjelasan kronologi kejadiannya di TKP, Tim menggali informasi tentang keberadaan pelaku dan diketahui sedang berada di Kabupaten Buleleng, Singaraja.

Selanjutnya, Tim yang dipimpin Panit 2 Reskrim Iptu I Putu Sartika, SH., seijin Perintah Kapolsek Kediri, Komisaris Polisi Fachmi Hamdani, S. Psi, SIK, menindak lanjuti informasi tersebut serta melakukan undercover dan penyelidikan diseputaran Baktisegara, Buleleng, dirumah sebuah rumah kost dan melakukan penangkapan terhadap Teguh Prasetia ( TP ) dan terduga tersangka mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor tersebut di sebuah rumah kost Br. Sanggulan, Ds. Banjar Anyar, Kec. Kediri, Kab. Tabanan.

Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp. 22.700.000,- ( dua puluh dua juta tujuh ratus ribu rupiah ) dan terduga tersangka TP sudah diamankan Tim Reskrim Polsek Kediri, Kabupaten Tabanan. (Tim/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: