Daerah

Wabup Edi Ajak Seluruh Jajaran agar Tetap Bersatu dan Bersinergi

JBM.co.id, Tabanan – Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, SE., mengajak seluruh jajaran di Kabupaten Tabanan agar tetap bersatu dan bersinergi dalam menjalankan pemerintahan, sekaligus dalam menangani bencana, yang saat ini melanda, bukan hanya di Tabanan, akan tetapi di seluruh dunia.

“Dalam suasana pandemi ini, kita harus bersatu dan bersinergi, agar perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tabanan dapat menurun menuju zona hijau (green zoon),” pinta Edi, membaca sambutan Bupati Tabanan, saat membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Ranwal RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Tabanan 2021-2026, yang dilaksanakan melalui zoom meeting, Jumat (26/3/21).

Turut hadir saat itu, seluruh jajaran Forkopimda Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Ketua Komisi I, II, III, IV DPRD Kabupaten Tabanan, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Instansi Vertikal dan BUMD serta Lembaga di Kabupaten Tabanan.

Lebih lanjut, Wabup Edi juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan seluruh komponen masyarakat Tabanan dan seluruh jajaran terkait di Kabupaten Tabanan, sehingga Ia bersama Wakil Bupati dapat mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat Tabanan.

Ia meyakini, dengan semangat kebersamaan, tantangan-tantangan ke depan dapat dilalui dengan baik, dalam mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Tabanan, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Visi misi tersebut, membutuhkan penjabaran lebih lanjut, dalam operasional pemerintahan lima tahun ke depan dan membutuhkan kerjasama terintegrasi lintas perangkat daerah, dunia usaha, Perguruan Tinggi, antar jenjang Pemerintahan, serta seluruh stake holder pembangunan.

Untuk itu, Wabup Edi menyampaikan, dalam forum konsultasi publik ini, diharapkan, dapat menjaring aspirasi seluruh pemangku kepentingan, dalam kerangka penjabaran visi misi menjadi program dan kegiatan pembangunan yang dapat dilakukan sesuai dengan sumber daya yang tersedia.

“Pada kesempatan yang sangat baik ini, Saya minta kepada seluruh peserta forum konsultasi publik, dapat memberikan masukan yang positif dan konstruktif,” pinta Wabup Edi.

Lanjut Edi, selanjutnya, telah dirumuskan asta program sebagai metode pemandu dalam pencapaian visi dan misi tersebut, yaitu ; pembangunan berbasis riset dan inovasi daerah, membangun data desa presisi, pemantapan reformasi birokrasi, pembangunan rohani dan jasmani yang sehat dan kuat, pembangunan ekonomi yang berkeadilan sosial, pembangunan hukum yang berkeadilan, pembangunan kesejahteraan rakyat dan pembangunan industri berbasis potensi lokal.

“Asta program diintegrasikan ke dalam urusan pemerintahan dan selanjutnya dilaksanakan oleh perangkat daerah secara disiplin, taat, patuh dan bertanggung-jawab,” imbuh Edi.

Kemudian Ia berharap, agar melalui konsultasi publik ini, visi dan misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), dapat dijabarkan sesuai dengan urusan dan kewenangan Pemerintah Daerah. (Tim/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: