JBM.co.id, Klungkung – Pada masa pandemi ini banyak para pekerja migran (PMI) yang terdampak dari virus covid 19 yang sedang melanda dunia. Tidak sedikit dari mereka yang beralih profesi.

Untuk sekarang ini salah satu syarat agar bisa kembali bekerja keluar negeri adalah dengan mendapatkan vaksinasi. Merujuk dari kondisi ini pemerintah Kabupaten Klungkung tidak tinggal diam para PMI pun mendapatkan hak yang sama dalam mendapatkan vaksin.

Seperti yang di sampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta “para PMI ini juga mendapatkan prioritas yang sama untuk mendapatkan vaksin ini, dengan cara mendatangi dinas perindustrian dan tenaga kerja sampaikan kapan akan berangkat pasti di prioritaskan untuk vaksin”

Dengan melapor ke dinas perindustrian dan tenaga kerja maka pemerintah kab klungkung akan bisa mendata berapa jumlah PMI yang terdapat di Klungkung.

Namun hal ini tidak dipahami oleh para PMI dan kebanyak para pekerja ini mencari informasi di sosial media” pungkas Bupati Klungkung.

 

Terkait hal tersebut untuk sekarang ini dari pemerintah Provinsi Bali sudah memfasilitasi para PMI ini dengan membuatkan link pendaftaran untuk mendapatkan vaksin tersebut.

Seperti yang di ungkapkan oleh Kadis Perindustrian Tenaga kerja Kab klungkung Wayan Sumarta.

“untuk sekarang ini para PMI sudah di fasilitasi dari Provinsi untuk mendapatkan vaksin ini dengan mendaftar di link
https://forms.gl/cguSuMmDVBhvy8x19
Setelah mendaftar di sana akan di proses di pusat (provinsi).

Nantinya data ini akan di limpahkan kembali per-Kabupaten tempat asal PMI, setelah itu barulah kami bersama dinas terkait akan menginfokan kapan dan dimana para PMI ini kan mendapatkan vaksin tersebut”

“Untuk mendapatkan info yang lebih jelasnya bisa datang langsung ke dinas Perindustrian tenaga kerja atau juga bisa membuka web disperinaker.klungkungkab.go.id
Pungkasnya” (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here