JBM.co.id, Tabanan – Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Anak, Kabupaten Tabanan melakukan pembinaan terhadap tujuh orang Wanita Tuna Susila (WTS), bahkan memberi pembinaan keahlian, untuk menghindari pekerjaan sebelumnya, bertempat di kantor Dinsos Jalan Sudirman No 7, Dajan Peken, Tabanan, Kamis ( 25/3/21).

Kegiatan pembinaan Dinas Sosial oleh Kepala Dinas Sosial Tabanan, I Nyoman Gede Gunawan bersama dengan Kepolisian Kabupaten Tabanan dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Tabanan, terhadap tujuh Wanita Tuna Susila ( WTS) yang terjaring rahasia, kemarin malam, di daerah tempat lokalisasi di wilayah Tabanan.

Pembinaan tersebut, dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Tabanan, untuk menggali potensi yang di miliki oleh masing – masing WTS dan dijadikan materi bahan perencanaan materi bagi dinsos nantinya, untuk pelaksanaan serta penggalian potensi kreatif, yang positif untuk perencanaan binaan nantinya Dinsos Tabanan.

“Interogasi satu satu dari kita, tadi, memberi arahan serta membinanya, karena pembinaan ini, dilakukan dari awal sambil menggali potensi-potensi apa saja, yang dimiliki, untuk nantinya sebagai perencanaan bahan buat Dinsos dalam pembinaannya.” Kata Nyoman Gede Gunawan setelah selesai pengarahan dan pembinaan kepada tujuh WTS.

Kepala Dinsos pun menambahkan, untuk pembinaan tanpa digali untuk 7 WTS tersebut, tidak akan membuat penyelesaian dari permasalahannya.

Namun, perlu penggalian agar, tau apa potensi atau hobby untuk bisa sebagai keterampilan dan bekal, untuk menghindari kembalinya dalam pekerjaan sebelumnya.” paparnya.

Menurut informasi dari interogasi dan pembinaan, dari tujuh WTS tersebut, berasal dari luar daerah Bali dan rata rata usia di atas 40 tahun.

Dari pembinaan Dinas Sosial Tabanan, akan mencoba memberikan keterampilan, dalam kurung waktu tiga hingga satu minggu, yang sesuai dengan keahlian dan potensi masing-masing.

berharap mendapatkan hasil yang memuaskan dan tidak kembali dalam pekerjaan seperti sebelumnya.

“Potensi untuk masalah dinas sosial ini kepada tuna sosial ini, kita mendapatkan tujuh orang hari ini, dan kalau kedapatan nanti lagi kerja seperti ini, tujuh orang ini, kita sudah ultimatum dan kita pulangkan,” tegasnya Dinsos.

I Nyoman Gede Gunawan pun mengimbuhkan, untuk mendukung dari potensi Tuna Susila ini, akan di berikan peralatan atau benda, ” pertama modalin paling tidak peralatanlah, kalau dia memasak, paling tidak, itu umpamanya, kita menyiapkan kompornya, kalau uang ndak mungkin, itu kita tidak boleh kalau barang boleh.” pungkasnya. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here