JBM.co.id, Tabanan – Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya,SE.,MM., memastikan koordinasi perbaikan jalan kabupaten melalui dana pinjaman dalam skema Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), masih dalam tahapan proses.

Pinjaman ini, masih proses koordinasi ke PT SMI. ‘’Kami optimis ada lampu hijau dari PT SMI. Kami serius dan kini sedang negosiasi. Nanti, kalau ada lampu hijau akan dikabarkan lagi, jadi masih berproses,” ujar Bupati Sanjaya.

Penjajakan tahap awal untuk pinjaman itu, telah dilakukan Pemkab Tabanan dengan PT SMI. Koordinasi tahap awal itu, untuk mengetahui prosedur peminjaman. Penjajakan sudah mulai dilakukan awal Maret 2021,”ucap Bupati Sanjaya.

Seperti wacana sebelumnya, Bupati Tabanan Komang Sanjaya, bersama Wakil Bupati Tabanan Made Edi Wirawan, memutuskan untuk meminjam sejumlah dana ke PT SMI untuk anggaran perbaikan jalan. Wacana itu dilontarkan, saat Bupati Sanjaya resmi ditetapkan sebagai calon terpilih Bupati Tabanan, beberapa bulan lalu.

Kini perkembangan informasi tentang pinjaman dalam skema PEN tahun 2021, masih menunggu aturan dari Kementerian Keuangan, khususnya mengenai mekanisme pengenaan tingkat suku bunga dan tenor pinjaman. Begitu juga, tentang subsidi yang diberikan kepada pemerintah daerah oleh pusat yang dibayarkan ke PT SMI,” pungkasnya. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here