Jbm.co.id, Badung – Tim Pemburu Pelanggaran Prokes Covid-19 Polresta Denpasar melaksanakan giat Ops Yustisi gabungan dengan instansi terkait dalam rangka Operasi Kontijensi Aman Nusa Agung 2021.

Operasi (Ops) Yustisi dalam rangka Operasi Kontijensi Aman Nusa Agung 2021 Polresta bersama instansi terkait lainnya, menyasar sejumlah tempat di wilayah kuta dan sekitarnya (24/3/2021)

Kegiatan berlangsung di Central Parkir Kuta giat diawali dengan apel kesiapan ops yustisi dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Gede Ganefo, SH, MH selaku Karendal Ops Aman Nusa Agung 2021 dan diikuti oleh 35 orang personil gabungan dari Polresta dan Satpol Pp.

Kompol Ganefo juga mengarahkan tujuan melaksanakan Ops Yustisi ini karena belakangan ini banyak Viral wisatawan domistik maupun manca negara yg melanggar prokes sehingga muncul stigma adanya rasa takut untuk menindak orang asing.

Dengan demikian penegakan hukum bagi pelanggar prokes secara tegas terukur tetapi humanis, dan target malam ini menindak kerumunan minimal 20 orang baik lokal maupun orang asing dengan bersikap tegas, sopan, tidak arogan dan tidak ada pungli.

Operasi (Ops) Yustisi dalam rangka Operasi Kontijensi Aman Nusa Agung 2021 berlangsung di wilayah kuta dan sekitarnya dengan menyasar masyarakat dan warga asing yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes), Serta tempat usaha yang masih melewati batas waktu buka dan tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai Surat Edaran (SE) Gubernur Bali, yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa mentaati prokes, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Dari operasi ini terdapat 18 Penindakan Pelanggaran dimana 7 orang hanya diberikan teguran, 10 orang ditindak dengan sangsi denda dan 1 orang dengan membuat surat pernyataan di tempat. seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 22.15 wita dan berjalan dengan aman dan lancar. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here