JBM.co.id, Karangasem – Pangdam IX/Udayana Mayor Jendral (Mayjen) TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, meninjau lokasi sumur bor di Dusun Darma Winangun, Desa Tianyar, Kec. Kubu, Kab. Karangasem, pada Rabu, 24/3/21.

Dalam kehadirannya di Kec. Kubu, Pangdam IX/Udayana didampingi rombongan pejabat yakni Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. I Made Mahaparta, S.I.P, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav. Jhony G.Hartanto S.ip, Waas Log Kasdam IX/Udayana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, Danden Inteldam IX/Udayana, Letkol Chb I Gusti Ngurah Sumardika, Kasmin Pangdam IX/Udayana Mayor Inf. David Nurhadiansah, Tim Peliput Pendam IX/Udayana dipimpin Kapten Chb I Made Oka, dengan 5 orang anggota.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona, SH, Pj.Danramil Kubu Kapten Inf I Ketut Sukrada, Camat Kubu I Nyoman Suratika S.Sos, Perbekel Desa Ban I Gede Tamu Sugiantara, Kawil Se Desa Ban, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ban.

Saat menuju lokasi sumur bor yang akan ditinjau, Pangdam IX/Udayana menggunakan kendaraan roda dua serta pengawalan mobil vooridjer Denpom IX/3 Denpasar.

Setiba di lokasi, Pangdam IX/Udayana menerima paparan dari petugas PUPR Kab.Karangasem Kabid Cipta Karya I Ketut Prama Budarta terkait pembangunan sumur bor di Ds.Tianyar, dan mekanisme mengalirkan air sumur bor.

Hal tersebut langsung ditanggapi Pangdam IX/Udayana, “kepada Petugas PUPR Kab Karangasem agar merencanakan kembali mekanisme mengalirkan air sumut bor tersebut supaya bisa di alirkan dengan sistem pompa hidram seperti yang sudah kita laksanakan di Desa Jungutan”, tegasnya.

Ditempat yang sama, Kades Ban I Gede Tamu Sugiantara dan Kades Tianyar Drs.I Ketut Wija menyampaikan harapannya kepada Pangdam IX/Udayana, “kami berharap kepada bapak Pangdam IX/Udayana untuk membantu serta mencarikan solusi agar air sumur bor ini bisa mengalir ke rumah-rumah warga”, singkatnya dengan penuh harap.

Selain itu, Forkopincam Kubu juga menyempatkan menyerahkan sarana kontak (alat tulis, net, dan bola voly) kepada siswa-siswi Desa Ban.

Kegiatan kunjungan Pangdam IX/Udayana di Wilayah Kecamatan Kubu selesai dengan aman, selanjutnya menuju ke Desa Bukti, Kec. Kubutambahan, Kab. Buleleng. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here