JBM.co.id, Badung – Menyambut pembukaan pariwisata pada Bulan Juni-Juli 2021 mendatang Kodim 1611/Badung bersama dengan Polresta Denpasar, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar serta masyarakat umum, menggelar karya bakti bersih-bersih Daerah Tujuan Wisata (DTW), Rabu (24/03/2021) pagi, bertempat di Tukad Bindu, Kesiman, Denpasar.

Kegiatan yang meliputi pemberdayaan sungai tersebut, diikuti oleh 200 orang relawan dari TNI, Polri, FKPPI, Pramuka, serta masyarakat di sekitar wilayah DTW Tukad Bindu.

Kegiatan karya bakti tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana menjelaskan berkaitan dengan pembukaan pariwisata Bali pertengahan Tahun 2021 mendatang, pihaknya terus berusaha menyiapkan daerah-daerah tujuan wisata di Bali, khususnya di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar dalam kondisi yang bersih, sehat, nyaman dan siap untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

“Untuk memastikan kesiapan tersebut, bagaimana salah satunya kita dapat mewujudkan Bali bersih, Bali indah, sehingga Bali ini akan siap menerima kunjungan wisata.”, ujar Dandim Badung.

Senada Kapolersta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan yang sangat positif, sekaligus untuk menekankan bahwa dalam kegiatan karya bakti ini TNI/Polri harus mampu menjadi contoh atau pelopor kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif, dengan komitmen bersama dan bergotong royong dalam mewujudkan Bali yang lebih bersih dalam menyambut pembukaan pariwisata Juni-Juli mendatang”, ungkap Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Menyambut baik kegiatan yang dilakukan, mewakili Pemerintah Kota Denpasar, Pelaksana Tugas Kepala Dinas DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa menambahkan.

Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut. Menurutnya, sinergi antara TNI, Polri dan masyarakat seperti sekarang ini, diharapkan tetap akan terus terjalin di kemudian hari guna mewujudkan masyarakat yang lebih sadar akan kebersihan lingkungan.

“Luar biasa, apresiasi saya berikan sebagai perwakilan Pemkot Denpasar. Jadi, jika kita ingin membangun suatu lingkungan yang bersih dan lestari, itu memang perlu dukungan dari semua pihak. Dan saya harapkan nantinya seluruh stakeholder dapat ikut terlibat, bukan hanya di Tukad Bindu saja, namun di tempat-tempat lain yang ada di Kota Denpasar”, pungkas Ida Bagus Putra Wirabawa. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here