JBM.co.id, Tabanan – Dalam mewujudkan visi misi menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM), yang salah satu fokus dan prioritasnya adalah mewujudkan pembangunan data desa yang presisi, Bupati Tabanan DR. I Komang Gede Sanjaya,SE,MM, kembali melanjutkan kegiatan ngantor di desa. Kali ini, Bupati Sanjaya ngantor di Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Rabu (24/3/21).

Di kegiatan tersebut, Bupati Sanjaya didampingi oleh Sekda dan beberapa OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, termasuk Camat Tabanan, membahas sejumlah permasalahan dengan para perbekel dan aparat desa, yang hadir saat itu.

Mulai dari membahas tentang penanganan pandemi, masalah perekonomian masyarakat hingga menerima tamu di kantor desa.

Kegiatan ini, bertujuan untuk mewujudkan dalam membangun data desa presisi. Selain itu, kegiatan ngantor di desa, Bupati juga ingin melihat langsung dan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat, sehingga semua persoalan, tepat sasaran dan tidak melakukan sesuatu bersumber dari laporan para Kepala OPD saja.

Bahkan, nampak setelah melakukan aktivitas penuh di kantor desa Dajan Peken, sekitar pukul 12.15 WITA, Ia melakukan istirahat dan makan siang di ruang kerja barunya tersebut.

Uniknya lagi, Bupati Sanjaya mempersiapkan makan siangnya tersebut, langsung dari rumah dan merupakan masakan dari istri tercinta, dengan menu sepotong ikan pindang, ikan layur, tempe, tahu, ditambah sayur daun kelor.

“Yang kita cari sekarang ini adalah out came-nya. Kita juga jauhkan embel-embel Bupati ke desa disambut dengan baleganjur, dijamu dan semacamnya.

Saya juga kesini bawa air minum, dan saya juga membawa makanan dari rumah dan nanti kalau kurang, dipojok sini juga ada dagang langganan saya,” ujar Bupati Sanjaya, sebelum makan siang.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta agar dalam melakukan koordinasi dilakukan dengan santai, sehingga dengan tenang bisa menyampaikan sesuatu. Ia juga mengakui, permasalahan di desa sangatlah kompleks dan setiap desa mempunyai persoalan masing-masing serta dalam penanganannya pun berbeda.

Untuk itu, Bupati Sanjaya meminta seluruh pihak terkait, agar selalu bersinergi, menyamakan persepsi dan menyatukan semangat dalam mewujudkan pembangunan di desa.

Tanpa semua itu, dikatakannya dari semua yang telah dilakukan dan dibangun dengan susah payah, tidak akan tepat guna dan tepat sasaran, sehingga menambah persoalan.

“Mari pada kesempatan yang baik ini, kita duduk bersama menyamakan persepsi, menyatukan semangat dan menyamakan gelombang serta alur pemikiran, sehingga apa yang menjadi program kabupaten bisa terimplementasi sampai di desa,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada seluruh jajarannya, termasuk Kepala OPD, Camat dan bahkan para Perbekel, agar tidak membuat visi misi selain visi misi yang telah ditetapkan di kabupaten, yakni menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), yang diimplementasikan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu, harus didukung bersama-sama dengan semangat yang sama, sinergi yang kokoh dan gelombang serta alur pemikiran yang sama.

Sementara, Perbekel Desa Dajan Peken, I Nyoman Sukanada, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bapak Bupati beserta jajaran dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya. Ia juga sangat bersyukur atas kunjungan ini, sehingga apa yang menjadi persoalan di desanya langsung sampai kepada Bupati.

Ia berharap, apa yang telah disampaikannya sebelumnya terkait persoalan dialami dimasyarakat, bisa segera diselesaikan, sehingga pembangunan di masyarakat bisa betul-betul sesuai dengan harapan bersama. Ia juga memohon untuk selalu diberikan bimbingan, sehingga mampu menyatukan sinergi serta menyatukan persepsi dalam mewujudkan program kabupaten di desanya. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here