BeritaDaerahPolri

Pemilu Damai 2024, Polres Tabanan Intensifkan Patroli Blue Light Patrol Malam hari

Jbm.co.id-TABANAN | Polres Tabanan terus mengintensifkan kegiatan patroli Blue Light Patrol malam hari.

Hal tersebut dilakukan agar wilayah hukum Polres Tabanan tetap aman dan kondusif sebagai upaya untuk mendukung terwujudnya pemilu damai 2024.

Menyikapi hal tersebut, Gabungan Piket Fungsi dipimpin Pawas Ipda I Nyoman Sudarma dan juga personel TNI serta Satpol PP melaksanakan patroli Blue Light Patrol.

Advertisement

“Adapun kendaraan yang digunakan untuk mendukung giat Blue Light Patrol, yaitu 1 unit mobil patroli Sat Lantas Polres Tabanan, 1 unit mobil doble cabin sat Sabhara Polres Tabanan,1 unit mobil Sat Pamobvit Polres Tabanan, 3 unit Spm Raimas Sat Samapta Polres Tabanan,” kata Pawas Ipda I Nyoman Sudarma, Selasa, 19 Desember 2023.

Foto: Polres Tabanan terus mengintensifkan kegiatan patroli Blue Light Patrol malam hari, Selasa, 19 Desember 2023.

Disebutkan, rute sasaran Blue Light Patrol malam hari ini adalah kantor penyelenggara Pemilu meliputi kantor KPU, kantor Bawaslu dan Gudang Logistik KPU di Simpang Wagimin, Jalan Gatot Soebroto yang mengarah TL Kediri, Jalan Ir.Sukarno, Angkringan Tugu Jogja, Jalan Gajah Mada Tabanan, Pasar Senggol Tabanan, Taman Bung Karno dan Gedung Kesenian I Ketut Maria yang kemudian dilanjutkan ke perkantoran pemerintah, pertokoan serta tongkrongan anak muda.

“Disamping melaksanakan patroli, personel Blue Light Patrol juga melakukan penjagaan dan pengaturan lalulintas,” paparnya.

Oleh karena itu, personel juga menghimbau masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas.

Dari kegiatan Blue Light Patrol yang dilaksanakan di Bypass Ir.Sukarno dan seputaran kota Tabanan, terpantau situasi dalam keadaan aman, sementara arus lalulintas terpantau lancar.

Pawas Ipda Sudarma berharap dengan hadirnya petugas kepolisian yang bertugas dimalam hari baik melaksanakan patroli dialogis maupun penjagaan atau pengaturan lalu lintas di malam hari diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama yang beraktifitas atau keluar di malam hari.

Selain mencegah adanya laka lantas, diharapkan pula dengan adanya kehadiran polri dimalam hari terutama di tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas dapat meminimalisir adanya tindak kejahatan di malam hari.

“Dengan mengintensifkan kegiatan blue light patrol diharapkan keamanan Wikum Polres Tabanan menjelang pemilu 2024 tetap terjaga,” pungkasnya. (kyn).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button