JBM.co.id, Klungkung – Tepatnya pada Selasa 23 Maret 2021 DPRD Kab, Klungkung melaksanakan rapat paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Klungkung tahun 2020. Bertempat di Gedung Sabha Nawa NatyaDPRD Kabupaten Klungkung

Sidang kali ini dipimpin dan dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD kab, Klungkung I Wayan Baru, S. Sos. mewakili dari ketua DPRD yang berhalangan hadir. Dimana sidang kali ini mengagendakan penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban dari Bupati Klungkung tahun 2020.

Pada kesempatan kali ini sidang paripurna di hadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Semarapura
Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Klungkung.

Para Anggota DPRD Kabupaten Klungkung.
Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung
Para Staf Ahli Bupati Klungkung, Asisten Sekda Kabupaten Klungkung.

sidang ini di saksikan oleh Kepala Badan/Dinas/ Bagian/Camat, Kepala Instansi Vertikal se-Kabupaten Klungkung, Ketua KPU Kabupaten Klungkung, Direktur BUMN dan BUMD, Lurah se-Kabupaten Klungkung. Dikarena masih dalam kondisi pandemi para undangan bisa menyaksikan dalam virtual.

Dalam pemaparan LKPJ Bupati klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan, ini merupakan agenda rutin setelah tiga bulan anggaran tahun 2020 berakhir. Saya menyampaikan ke DPRD tentang capaian yg kita raih pada tahun 2020.

Laporan tanggungjawab ini saya Jelaskan capaian. APBD tidak bisa sepenuhnya tercapai karena pandemi covid 19 ini berpengaruh ke pendapatan kita. Terutama pendapatan asli daerah, secara global secara total secara macro semua pendapat mengalami penurunan.

“Capainya 98 persen 1,1 triliun, walau begitu semua pembangunan masih tetap berjalan”

Angka rata – rata lama sekolah mengalami peningkatan dari tahun 2019 yang sebesar 8,12 tahun menjadi 8,13 tahun, di tahun 2020. Kondisi ini menunjukkan bahwa target 9 tahun wajib belajar masih menghadapi tantangan dan permasalahan yang besar, sehingga perlu untuk mendapatkan prioritas penanganan yang lebih tinggi.

Keberhasilan Pembangunan yang kita laksanakan tersebut dilandasi dengan semangat Gema Santi telah terbukti membawa Kabupaten klungkung diakui di tingkat Nasional sebagai berikut:
Ditetapkan sebagai Kabupaten dengan katagori sangat inovatif dalam Inovative Government Award (IGA) 2020
Mendapatkan Penghargaan Kabupaten Peduli HAM 6 tahun berturut-turut.

Diakhir pemaparannya Bupati Klungkung mengucapkan terimakasih.
“Pada hakekatnya semua pencapaian terhadap keberhasilan maupun prestasi yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Klungkung adalah merupakan kerja keras bersama.

Untuk itu, pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Klungkung, saya mengucapkan terima kasih dan semoga keharmonisan dan kemitraan seluruh stake holders di Kabupaten Klungkung dapat tetap terjalin lebih erat di masa yang akan datang, guna terwujudnya Klungkung yang Unggul dan Sejahtera. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here