JBM.co.id, Tabanan – Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya,SE,MM, meminta dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, guna mewujudkan visi misi yang telah disusun, dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Tabanan, dalam periode 2021-2024 ke depan.

Hal itu disampaikan Bupati Sanjaya, saat menyampaikan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, Madani (AUM), dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Tabanan, Selasa (23/3/21).

Sidang paripurna yang dilaksanakan di ruang sidang utama kantor DPRD Tabanan tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, didampingi para wakilnya. Turut hadir saat itu, Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, jajaran Forkopimda, anggota Dewan Terhormat, Instansi Vertikal dan BUMD, serta OPD di lingkungan Pemkab. Tabanan.

“Sebelumnya, kami sudah memaparkan visi misi kami dihadapan 737 pejabat struktural di lingkungan Pemkab. Tabanan dan hari ini kami dihadapan dewan yang terhormat, juga akan memaparkan visi misi kami, agar diketahui dan dipahami, agar eksekutif dan legislatif bergerak bersama, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tabanan yang kita cintai,” ucap Sanjaya.

Ia menjelaskan, Nangun Sad Kerthi Loka Bali mengandung makna membangun dan menjaga kesucian, keharmonisan dan keseimbangan alam Bali beserta isinya secara sekala dan niskala. Pola Pembangunan Semesta Berencana mengandung makna metoda membangun dengan menyeluruh secara bertahap menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Misi dalam mewujudkan visi tersebut, kami sudah berketetapan, yaitu pembangunan yang berorientasi pada terwujudnya kesejahteraan rakyat dengan menjamin hak setiap rakyat melalui jalan Tri Sakti Bung Karno (Berdaulat di bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan), atas bidang pangan, sandang dan papan, pendidikan dan kesehatan, bidang jaminan sosial ketenagakerjaan, bidang adat, tradisi, agama dan seni budaya, serta bidang pariwisata,” imbuh Bupati Sanjaya.

Dengan bidang infrastruktur sebagai penunjang semua bidang prioritas diatas. Ia juga menyampaikan, dalam menyusun program pembangunan kedepannya, wajib dilakukan melalui Asta Program, yakni pembangunan berbasis riset dan inovasi daerah, membangun data desa presisi, pemantapan reformasi birokrasi, pembangunan rohani dan jasmani yang sehat dan kuat, pembangunan ekonomi yang berkeadilan sosial, pembangunan hukum yang berkeadilan, pembangunan kesejahteraan rakyat dan pembangunan industri berbasis potensi lokal.

Melaksanakan asta program ini, sebagai unggulan untuk mewujudkan visi misi, membutuhkan prioritas awal dalam kepemimpinannya, yaitu program reformasi birokrasi dan membangun data desa presisi. Hal ini dilakukan, mengingat sinergitas dalam membangun Tabanan diperlukan pembangunan yang berbasis keberlanjutan mulai dari Desa sampai dengan Pemerintahan Kabupaten Tabanan.

“Dan kami mohon dukungan seluruh anggota DPRD Kabupaten Tabanan, agar penyelenggaraannya dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama. Untuk itu, marilah bersama-sama bekerja dengan tulus, fokus dan lurus, penuh disiplin dan tanggungj awab, untuk mempercepat terwujudnya Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani,” tegas Bupati Sanjaya.

Terkait pemaparan tersebut, seluruh anggota dewan terhormat setuju mendukung. Bahkan, beberapa anggota DPRD Tabanan menanggapi hal tersebut. Salah satunya I Nyoman Arnawa, mengatakan sangat mengapresiasi tentang apa yang menjadi visi misi dari Bupati Sanjaya dan Wabup Edi. Dan Ia menyatakan, sangat setuju dengan visi misi tersebut dan siap untuk mendukung sepenuhnya karena sangat berpihak kepada rakyat kecil,” pungkasnya. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here