JBM.co.id, Singaraja – Sejumlah warga di Banjar Kloncing, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, mendadak heboh dengan penemuan sosok bayi malang yang dibuang oleh orang tuanya pada Selasa, (23/3) sore.

Informasi dihimpun, saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi meninggal dunia itu, berada dalam sebuah kardus dan diletakan tepat di teras dapur rumah milik Gusti Kadek Dwi Okayasa.

Dugaan sementara, bayi diperkirakan berusia sembilan (9) bulan itu, baru saja dilahirkan, sebelum dibuang oleh orangtuanya.

Seizin Kapolres Buleleng, Kapolsek Sawan AKP Ketut Karwa saat dikonfirmasi menuturkan, kronologi temuan bayi berjenis kelamin perempuan dalam kardus  kondisi meninggal dunia itu, pertama kali diketahui oleh Gusti Ayu Suriatni selaku bibi dari Gusti Kadek Dwi Okayasa.

Kala itu, Ayu ke rumah Gusti Kadek Dwi Okayasa hendak membersihkan dapur. Namun, ketika hendak mengambil kunci di depan ruang dapur, pandangannya tertuju pada sebuah kardus. Penasaran, Ayu lantas mengambil kardus warna cokelat tersebut.

“Sontak saksi Ayu terkejut setelah melihat kardus berisi bayi perempuan yang sudah dalam kondisi meninggal. Merasa takut, saksi Ayu kemudian memanggil sejumlah warga sekitar, sebelum akhirnya temuan itu dilaporkan. Kejadiannya itu sore, sekitar pukul 16.00 WITA,” ungkap Kapolsek Karwa melalui telepon seluler, Selasa (23/3) malam.

Selanjutnya, pihak kepolisian dan tim dokter Puskesmas Sawan I mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) melakukan pemeriksaan.

“Hasil diperoleh berdasarkan visum luar,

bayi diperkirakan lahir dalam keadaan normal beserta ari – arinya dan dalam keadaan meninggal. Kondisi bayi itu, bibirnya kebiruan, kaku pada rahang, dan

tidak ditemukan luka ataupun tanda kekerasan pada bayi,” terangnya.

Kini, jenazah bayi perempuan malang tersebut dibawa ke RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim forensik.

“Sementara, kasus temuan bayi ini, masih dalam proses penyelidikan Polsek Sawan,” tandasnya. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here