JBM.co.id, Ambon – Turnamen Bola Voli Ina Latu Maluku Cup 2021 di lapangan Matasiri Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu 21/3/2021 resmi dibuka. Turnamen Bola Voli yang dibuka oleh ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, rencananya akan berlangsung hingga 4 April 2021.

Sebanyak 34 Tim dari berbagai daerah di Maluku ikut dalam kompetisi ini. Untuk 1 Tim terdiri dari 15 pemain ditambah dengan 3 official.

Kedatangan Widya yang merupakan istri orang Nomor satu di Maluku itu, ke lokasi turnamen di pulau Haruku, disambut dengan Tarian Adat Tamen yang diperagakan oleh para pelajar SMP Negeri 1 Pulau Haruku.

Widya dalam sambutannya mengatakan bahwa, penyelenggaraan ajang ini merupakan salah satu kejuaraan yang memiliki arti penting bagi olahraga Maluku. Sebab, Maluku memiliki talenta muda berbakat dalam berbagai cabang olahraga, termasuk Bola Voli.

Baca Juga :  Kemenpora dan Polri Pastikan Gelaran Piala Menpora Terapkan Prokes Ketat

Selain itu, turnamen ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi, serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan.
Selain sebagai ajang untuk menyalurkan hobi dan kegemaran.

” Saya berharap, lebih dari itu. Turnamen ini juga merupakan ajang untuk menyaring talenta, agar dilatih menjadi atlit yang berkualitas sehingga dapat menjadi aset daerah di bidang olahraga,” katanya.

Istri Gubernur Maluku Murad Ismail itu juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para peserta atas partisipasi mereka dalam turnamen ini. Dia lalu menyampaikan selamat, dan memberikan semangat kepada para pemain, supaya dapat menunjukkan kemampuan saat bertanding.

” Selalu menjunjung tinggi sportifitas. Jadikanlah turnamen ini sebagai ajang untuk mengukur kemampuan, serta sebagai pengalaman berharga untuk dapat mengukir prestasi dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga :  Atlet Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Raih 2 Perak Pada Kejuaraan Dunia Kempo

Widya juga memberikan apresiasi, atas kerjasama panitia penyelenggara, sponsor dan pendukung acara, yang telah bekerja keras mewujudkan ide dan gagasan Widya, untuk menciptakan kompetisi bola voli yang sportif.

” Saya berharap, agar suporter yang hadir dapat menjaga ketertiban, memberikan dukungan secara baik dan bermartabat, sehingga harapan kita untuk dapat melahirkan juara dan bibit unggul akan terwujud,” ujarnya.

Dirinya pun mengingatkan agar turnamen Bola Voli ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.
Ia mencontohkan, agar para panitia penyelenggara dan pemain supaya harus mencuci tangan dan mengecek suhu badan sebelum pertandingan dimulai.

” Mohon kerjasamanya, karena ini untuk kita semua. Jangan sampai kita tidak waspada, tidak disiplin, lalu kemudian mengakibatkan permasalahan baru di lingkungan kita,” tegasnya.

Baca Juga :  All England 2021, Kompetisi Paling Kotor dan Diskriminatif Sepanjang Sejarah Bulu Tangkis Dunia

Pembukaan turnamen ini dihadiri oleh anggota DPD RI Dapil Maluku Ana Latuconsina, Sekretaris Camat Pulau Haruku M.Ali Latuconsina, ketua PKK Pelauw Tati Latuconsina, Fonder IndoEast Network/Beta Sport Ikhsan Tualeka, Pemerintah Negeri/Saniri Pelauw dan para tokoh agama/pemuda Negeri Pelauw.

Usai membuka resmi turnamen ini, dipertandingan perdana, Widya bersama Manggurebe Voli Ball Club (MVBC) bertanding melawan Sagosa dan dengan hasil akhir, MVBC unggul dengan skor 25:20.

Usai bertanding, Widya menyempatkan waktu untuk menyambangi para pelajar kelas IX 3 SMP Negeri 1 Pulau Haruku.
Disini, Widya didampingi oleh kepala Sekolah, Siti Rohani Talaohu dan anggota DPD RI Dapil Maluku Ana Latuconsina, yang berbagi pengalaman bersama para siswa.

Penulis Mohammat Nurlette

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here