JBM.co.id, Klungkung – Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan yang ke-48 DPC PDI Perjuangan Kab Klungkung menggelar lomba barista kopi bali yang di adakan di villa dulang klungkung,Sabtu(20/03/21).

Acara ini di buka oleh ketua DPC PDI Kab.klk (Anak Agung Gde Anom, SH) dengan di awali sambutan oleh kordinator acara lomba ( I Kadek Wisnu Anggara).

Didalam sambutannya I Kadek Wisnu Anggara selaku koordinator lomba menekankan dalam lomba ini dana kegiatan bersumber dari hasil bergotong royong dari fraksi PDI Perjuangan Kab Klungkung.

Perlombaan ini diikuti peserta sebanyak 12 orang dari kalangan generasi muda kab.klungkung,dengan kegiatan ini diharapkan dapat membangun semangat anak muda yang tidak bisa bekerja secara maksimal.

Dan juga diharapkan dapat mendorong bangkitnya usaha kreatif masyarakat dan UMKM yg ada di kab. Klungkung dan wujud peduli partai PDI Perjuangan terhadap barista kopi lokal putra daerah kab Klungkung.

“Adapun hadiah yang akan di berikan pada pemenang lomba, berupa tropi, uang pembinaan sebagai motifasi untuk tetap berkarya, peserta lomba juga mendapatkan sertifikat keikut sertaan lomba barista kopi ini” pungkas wahyu selaku koordinator acara lomba.

Selain mengadakan lomba lomba juga di adakan kerja bakti sosial dengan melakukan bersih bersih pantai penanaman pohon di pantai pantai.

Tujuannya adalah bagaimana kita di partai PDI PERJUANGAN membangun semangat untuk anak muda, yang terkena pemutusan kerja,penyusutan karyawan hotel pada saat ini yang tidak bisa bekerja secara maksimal.

Seperti yang disampaikan oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kab Klungkung (Anak Agung Gde Anom, SH)

“Jadi kita memberi kesempatan anak muda untuk berkiprah dalam dunia UMKM dan kami sangat mendukung anak anak muda yang mau berusaha dan kreatif ”

Salah satu peserta lomba ( I Wayan Agus Widnyana) menyambut sangat baik acara ini karena dapat merangsang para pelaku UMKM untuk maju maupun kalangan barista dan penikmat kopi khususnya yang ada di kab klungkung, dari acara ini bisa tumbuh ide ide kreatif bagi anak muda untuk berkembang ke jalan yang lebih baik. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here