JBM.co.id, Metro Lampung – Merespon pemberitaan JBM.co.id, Sekretaris DPRD Kota Metro, akhirnya mengganti bendera merah putih yang robek lusuh dan kusam. Akibat dampak pemberitaan yang beredar pada hari, Kamis (18/3/2020) kini sudah berkibar bendera merah putih yang baru terpasang di sekretariat kantor DPRD Kota Metro, Jum’at (19/3/2021).

Respon cepat itu dibuktikan dengan mengganti bendera merah putih yang kondisinya lusuh, kusam dan robek itu dengan bendera yang baru. Kabar telah digantinya bendera itu diketahui melalui pesan WhatsApp.

Ketua PWRI Kota Metro Muktaridi memperlihatkan foto bendera baru telah terpasang, yang dikirim oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Akhmad Khusaini.

Namun ketika dimintai tanggapan soal bendera yang lusuh dan robek berkibar di kantor DPRD Kota Metro, Akhmad Khusaini tidak memberikan respon, pesan yang dikirim melalui WhatsApp, hanya dibaca.

”Kita berharap ini menjadi pembelajaran agar ke depan tidak terulang lagi, apalagi ini Sekretariat DPRD yang notabene adalah instansi pemerintah tempat berkumpulnya para wakil rakyat, seharusnya memahami aturan bagaimana menempatkan bendera sebagai lambang negara,” kata Muktaridi.

”Seharusnya pejabat Instansi Pemerintahan di DPRD Kota Metro, memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat dengan cara menghormati dan menghargai jasa para pejuang, para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan bangsa Indonesia ini, sehingga kita dapat merasakan kemerdekaan,” ujar Muktaridi. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here