JBM.co.id, Klungkung – Kondisi yang belum pulih dari masa pandemi covid 19 ini, PDI. P Klungkung tetap eksis berkiprah dengan serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memperingati HUT PDI Perjuangan ke 48 tahun.

Kali ini DPC PDI Perjuangan Klungkung mengadakan lomba Barista kopi Bali dan Lomba Mixologi Arak Bali. Dimana lomba ini akan di adakan pada tanggal 20 Maret 2021 dan 3 April 2021.

Lomba ini mewajibkan setiap peserta untuk menggunakan bahan kearifan lokal Bali, yang mengangkat tema Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan, Memantapkan Implementasi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.

Hal ini pula sebagai support serta apresiasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klungkung terhadap petani lokal kopi bali serta arak bali, ini pula untuk memberi ruang terhadap masyarakat yang memiliki skill dibidang barista maupun bartender lokal Klungkung, karena pesertanya wajib berKTP Klungkung dan gratis tidak dipungut biaya pendaftaran.

Ketua DPC PDI.P KLungkung Anak Agung Gde Anom,SH menyatakan  Lomba ini bekerjasama dengan IFBEC, IBA dan ABI.

“Untuk kedua lomba ini akan diadakan di Villa Dulang (Jl. Antosari, Ling. Bendul, Kel. Semarapura Tengah, Kec. Klungkung) pada tanggal 20 Maret 2021 dan 3 April 2021 dengan masing-masing jumlah peserta 15 orang ditiap-tiap lomba.”

“Perlombaan ini juga tetap melaksanakan prokes ketat agar tidak terjadi klaster baru nantinya, dan sudah berkoordinasi dengan gugus tugas covid-19 di desa adat yang mewilayahinya.”

Lebih jauh disebutkannya ( Ketua DPC PDI Perjuangan Anak Agung Gde Anom, SH) bahwa ,Peserta juga diajak untuk mengimplementasikan Pergub No. 79 Tahun 2018 sehingga semuanya saat lomba memakai pakaian Adat Bali, dan Pergub No. 80 Tahun 2018 yang mana nantinya judul dari item yang dilombakan memakai Aksara Bali dengan dibawahnya dilengkapi huruf latinnya.

Serta mengajak pula untuk bersama menginplementasikan Pergub No. 1 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi dan Distilasi Khas Bali. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here