JBM.co.id, Tabanan – Menuju Indonesia Sehat, Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy PS Siregar S.I.K., melakukan pengawasan langsung terhadap pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap II di aula Wisnu Hartono, Polres Tabanan.

Pelaksanaan Vaksinasi serentak secara Virtual di masing-masing kesatuan jajaran TNI – POLRI seluruh Bali, NTB dan NTT termasuk di Kesatuan Polres ditinjau oleh Panglima TNI dan Kapolri dari Denpasar Bali, pada hari ini, Jumat (19/03/2021).

Untuk kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap II di Polres Tabanan, dilakukan oleh petugas Tim Unit Kesehatan Klinik Polres Tabanan, yang dalam pelaksanaannya, dilaksanakan secara bertahap dan terjadwal, untuk mencegah serta menghindari terjadinya kerumunan, untuk hari ini, Jumat 19/03/2021.

Kegiatan ini, dimulai pukul 08.00 WITA, diikuti Pejabat Polres Tabanan, para Perwira, Brigadir dan ASN Polri, dengan jumlah anggota yang mengikuti sesuai jadwal sebanyak 80 orang.

Disamping mengikuti Kegiatan Vaksinasi massal secara virtual, Kapolres Tabanan didampingi Waka Polres Tabanan dan PJU memantau langsung kegiatan Vaksinasi, sedangkan kegiatan dikoordinasikan oleh Kabag Sumda Kompol Gusti Nyoman Wintara, S.H.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tabanan menyampaikan “Dari jumlah anggota yang terdaftar untuk disuntik Vaksin hari ini, supaya tetap disiplin Protokol Kesehatan, yang dipanggil saja yang masuk ruangan sedangkan yang lain supaya menunggu diluar,” tegas Kapolres.

Ikuti dengan tertib setiap tahapan pemeriksaan dari tahap 1 pendaftaran, tahap 2 Screening ( tensi, suhu, pengisian quetioner), tahap 3 baru penyuntikan Vaksin dan tahap 4 Observasi selama kurang lebih 30 menit.

Apabila ada keluhan atau gejala lain yang dirasakan cepat sampaikan kepada Tim Vaksinasi atau ke dokter yang menangani dan tetap disiplin dengan protokol kesehatan, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi,”
tegas Kapolres Tabanan.

Kita berharap, anggota Polres Tabanan tanpa kecuali semuanya, disuntik Vaksin-19 sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, karena suntik Vaksin Covid-19 Sinovac ini berkaitan dengan pembentukan antibodi dan mutasi virus corona.

Vaksinasi Covid-19 harus dilakukan sebanyak dua kali, karena penyuntikan Vaksin Covid-19 yang pertama, jumlah antibodi yang menetralkan virus masih rendah, setelah menjalani Vaksinasi tahap kedua ini, semuanya tetap jaga kesehatan dan kondisi fisik masing-masing, Jaga diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara,” ucap Kapolres Tabanan. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here