JBM.co.id, Tabanan – Pada hari Kamis, 18 Maret 2021 dari Pukul 11.00 s/d 12.30 WITA, bertempat di Ruang Monitoring Center Polres Tabanan, telah berlangsung Rapat Vicon, terkait Koordinasi dan Penyampaian Arahan kepada seluruh ketua Pelaksana UPP Propinsi, Kabupaten dan Kota yang dipimpin oleh Irwasum Polri, Selaku Ketua Pelaksana I Saber Pungli Pusat, Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto.

Kegiatan Vicon dihadiri oleh Ketua Pelaksana UPP Saber Pungli Kabupaten Tabanan, Kompol I Ketut Gelgel S.Sos, Ketua Inspektorat Kab.Tabanan, I Gede Urip, Sekretaris UPP Kab. Tabanan, Ketua Pokja Intelijen, Ketua Pokja Pencegahan, Ketua Pokja Penindakan,
Ketua Pokja Yustisi
Perwakilan Instasi,
Kodim 1619/Tabanan,
Perwakilan Pengadilan Negeri Tabanan serta Kabag Hukum dan Ham Tabanan.

Selesai vicon, Ketua Pelaksana UPP Saber Pungli Kabupaten Tabanan, Kompol I Ketut Gelgel S.Sos. menyampaikan kepada Tim Saber Pungli Kabupaten Tabanan, pada intinya, “Kita harus lebih bersinergi dan berkoordinasi serta menjauhkan ego sektoral dari masing masing fungsi, karena kita merupakan gabungan instansi.

Masalah pelaporan yang terkait Pencegahan, penindakan, intelijen dan yustisi, diharapkan dari masing masing pokja lebih aktif, agar ada laporan yang masuk.

Tim diharapkan bergerak pada tempat-tempat, yang berpotensi terjadinya pungli, terutama pada bidang pelayanan masyarakat, Polri dan TNI bersama dengan instansi terkait yang berkompeten, siap membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), guna menghindari terjadinya kebocoran,” pungkasnya. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here