JBM.co.id, Ambon – Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimuri bersama Pimpinan Komisi I DPRD Maluku melakukan silaturahmi dengan Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M, di ruang rapat ketua DPRD Maluku, Rabu (17/3/2021).

Usai melakukan rapat bersama Danlanud Pattimura , Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimuri menjelaskan bahwa, pertemuan tersebut bagian dari silaturahmi antara DPRD dengan Danlanud untuk diperkenalkan dengan Pimpinan Dewan sekaligus untuk membicarakan beberapa hal yang berkaitan dengan pengembangan Pangkalan Udara ke depan serta masalah pengamanan lingkungan di pangkalan udara tersebut.

”Karena kita sama-sama mengetahui bahwa pada waktu mendatang Maluku telah ditetapkan sebagai tempat Embarkasi Haji, maka salah satu aset yang penting kita tata adalah Pangkalan Udara,” kata Lucky Wattimuri.

“Tadi kita telah berdiskusi dengan beliau untuk bagaimana mempersiapkan diri menghadapi penetapan Maluku sebagai tempat Embarkasi Haji tersebut, karena seluruh Provinsi di Indonesia Timur, Papua, Papua Barat dan Maluku Utara semua melalui Maluku.

Dengan demikian ini harus kita persiapkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Lucky.

Dalam rapat bersama Danlanud, kata Luckyt, juga dibicarakan tentang pengamanan daerah sekitat Bandara.

” Karena itu nanti akan dibangun posko pengamanan agar aset Bandara ini bisa dikelola dengan baik untuk kepentingan Bangsa dan Negara,” jelasnya.

Selain itu, kata Lucky, bagaimana dapat membangun kerjasama antara DPRD Maluku dengan Pangkalan Udara, sebagai contoh perluasan Bandara, , atau ada kepentingan-kepentingan tertentu di mana kita membutuhkan keikutsertaan pihak Bandara Pattimura.

” Saya memberikan apresiasi kepada beliau, sebut Lucky, karena beliau memiliki ide-ide yang baik untuk membangun Maluku ke depan.

Beliau memberikan beberapa pikiran dimana dari pikiran tersebut kita dapat kembangkan dalam tanggungjawab kita sebagai lembaga yang merepresentasikan rakyat di Provinsi Maluku.

Beliau memiliki harapan yang besar ke depan agar keberadaan pangkalan Udara Pattimura dengan segala fasilitas yang tersedia bisa menambah majunya Maluku baik dari sisi ekspor maupun dari sisi lain,” tambahnya.

“Semoga pertemuan bersama Danlanud ini, lanjut Lucky, dapat memberikan suatu yang baru Kepada kita, memberikan penyegaran baik untuk kita melaksanakan tugas-tugas di dewan, namun sekaligus juga untuk melihat Maluku ke depan seperti apa,” harapnya. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here