Daerah

Kantor DPRD Kota Metro Kibarkan Bendera Merah Putih Dalam Keadaan Robek Lusuh dan Kusam

JBM.co.id, Metro Lampung – Sekretariat Kantor DPRD Kota Metro ada indikasi dugaan melanggar ketentuan UU Nomor 24 tahun 2009, tentang Bendera Negar. Nampak jelas berkibar bendera di halaman kantor, dalam keadaan robek, lusuh dan kusam, Kamis (18/3/2021).

Dalam peraturan tertuang pada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Dalam Pasal 24 huruf c yang isinya mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam dengan ketentuan pidana Pasal 67 huruf b.

Isinya, apabila dengan sengaja mengibarkan bendera negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf c, maka dapat dipidana penjara paling lama 1 tahun atau denda paling banyak Rp 100 juta.

Diminta kepada penegak hukum TNI dan Polri untuk memberikan teguran kepada Ketua Dewan, serta menjelaskan tentang UU No 24 tahun 2009, larangan tentang pengibaran bendera dan sangsi pidananya biar tidak lagi memasangkan bendera negar lusuh kusam dan robek.

Sampai berita ini di terbitkan Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar belum bisa di konfirmasi tim media. (Tim/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: