Pariwisata

Dipersiapkan Untuk Masuk Zona Hijau di Harapkan Pariwisata Nusa Penida Berputar Kembali

JBM co.id, Nusa Penida – Dunia pariwisata di Bali sekarang ini sangat terpuruk, berimbas juga ke pulau Nusa Penida. Dimana selama masa pandemi ini dunia pariwisata di nusa penida mati suri.

Untuk mengembalikan agar dunia pariwisata di pulau Nusa Penida ini menggeliat lagi pemerintah kab klungkung mengambil beberapa langkah, dimana langkah ini memprioritaskan untuk mengembalikan kembali geliat dari roda pariwisata di pulau Nusa Penida.

Ada beberapa langkah yaitu memprioritaskan vaksinasi kepada masyarakat di nusa penida. Karena dengan melalui vaksinasi dipercaya dunia pariwisata di Nusa Penida akan bangkit kembali dan juga kesehatan warga menjadi maksimal.

Seperti yang di utarakan oleh Bupati kab klungkung I Nyoman Suwirta, Nusa Penida di usulkan agar bisa masuk ke zona hijau seperti ubud dan nusa dua. Untuk itu memaksimalkan vaksinasi masyarakat di Nusa Penida agar kesehatan warga disana menjadi maksimal, sehingga dunia pariwisata di nusa penida bisa bangkit kembali.

Selain vaksinasi juga di perlukan penerapan pencegahan penularan covid 19 yang perlu disiapkan oleh masing masing hotel, villa, maupun oleh pelaku pariwisata.

Seperti penerapan program CHSE (cleanliness, health, safty dan environment sustainability) yang di keluarkan oleh kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif (kemenparekraf).

Untuk mempercepat pemulihan pariwisata, Dinas pariwisata kab klungkung sudah mulai menerapkan program CHSE tersebut dan membantu sertifikasi CHSE untuk para pelaku pariwisata di Nusa Penida.

Seperti yang di ungkapkan oleh kepala Dinas pariwisata Kab Klungkung, DRS. Anak Agung Gede Putra Wedana untuk penerapan CHSE di setiap destinasi sudah dilakukan selain itu sertifikasi CHSE untuk setiap pelaku pariwisata juga sudah jalan, namun karena masih masa pandemi jadi tidak semua pelaku wisata bisa menerapkan dari penerapan program CHSE itu pamungkasnya. (Tim/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: