JBM.co.id, Bali – Kunjungan kerja Presiden Indonesia Joko Widodo di Bali direncanakan akan mengunjungi beberapa kabupaten dan kota termasuk Kabupaten Klungkung. Selain melihat langsung proses vaksinasi Covid-19 di Klungkung, diinformasikan bahwa Jokowi akan melihat proyek Pusat Kebudayaan Bali (PKB). Disampaikan Jokowi akan mengunjungi Bali pada tanggal 16 Maret 2021.

Sebenarnya Jokowi dirancang meninjau tempat pembangunan pusat kebudayaan Bali di Desa Gunaksa.

Namun karena baru proses normalisasi sungai saja yang berjalan, Jokowi dijadwalkan melihat proyek itu saja. Sementara untuk menjelaskan seperti apa proyek senilai Rp 2,5 triliun dirancang, maka akan disiapkan panel proyek pembangunan.

Hanya saja pada H-1 ini Bupati I Nyoman Suwirta telah mendapatkan kepastian Jokowi tidak bisa hadir di Kabupaten Klungkung. Bapak Presiden akan melihat dan menyapa secara virtual kegiatan vaksinasi di masing masing kabupaten / kota dari Puri Ubud-Gianyar.

Hal ini juga dipastikan oleh Bupati Kab Klungkung I Nyoman Suwirta Selasa (16/3). Menurutnya ketidak hadiran Presiden Jokowi tidak akan menghentikan segala kegiatan yang telah dirancang Pemkab Klungkung.

Mengingat acara vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Balai Budaya. Pada bulan Juni bapak Presiden diharapkan bisa berkunjung ke kabupaten Klungkung untuk meninjau pembangunan pusat kebudayaan Bali.

Mengenai vaksinasi masal yang di adakan Selasa (16/3/2021), dengan sasaran 1000 orang yang di bagi men jadi beberapa tempat. Untuk di balai budaya sendiri di rencanakan akan memvaksin 275 sasaran, yg mendapatkan vaksin ini aparatur sipil, pedagang, sopir (terutama sopir angkotan gratis untuk siswa), tokoh masyarakat dan para sulinggih.

Untuk nakes sendiri diterjunkan dibagi menjadi dua team untuk membantu kelancaran jalannya vaksinasi masal ini

Seperti yang disampaikan oleh kepala Dinas Kesehatan kab klungkung Dr Ni Made Adi Swapatmi, untuk sasaran berjumlah 1000 orang namun untuk di balai budaya di rencanakan 275 orang penerima vaksin, dengan sasaran aparatur sipil, pedagang, sopir, tokoh,masyarakat dan sulinggih. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here