Jbm.co.id, Ubud – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Bali, Selasa, (16/3/2021). Bersama rombongan, presiden meninjau kegiatan vaksinasi untuk para pekerja pariwisata sebanyak 500 orang di Hotel Haris Sunset Road.

Di Puri Agung Ubud, peserta vaksinasi berjumlah 650 orang yang terdiri dari kalangan umat beragama, budayawan, pemuda dan masyarakat.

Dalam peninjauan di Puri Ubud, Presiden menyampaikan tiga hal yakni, vaksinasi yang telah berjalan di Pulau Dewata diharapkan akan memberikan efek luas terhadap perekonomian di Bali.

Dikatakan, jika telah terbentuk kekebalan komunitas, pemerintah akan menyiapkan langkah-langkah selanjutnya kembali membangun ekonomi di sektor pariwisata.

“Bila sudah kelihatan kekebalan kelompok, jumlah covid-19 menurun, pemerintah akan mulai ekonomi di sektor pariwisata,” kata Jokowi di Puri Agung Ubud, Selasa, 16 Maret 2021.

Namun untuk saat ini, kata Jokowi, pemerintah mengajak masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, menuju tahapan situasi normal.

“Namun kita harus tetap dalam posisi waspada,” jelasnya.

Terkait dengan rencana pembukaan kembali destinasi pariwisata, pemerintah Provinsi Bali menetapkan tiga kawasan yakni, Sanur, Ubud dan Nusa Dua sebagai zona hijau.

Tiga zona hijau di Bali, kata Jokowi akan dijadikan percontohan kepada Provinsi maupun Kabupaten/Kota lain untuk memberikan rasa nyaman.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam dialog virtual bersama Presiden mengatakan, setiap hari Pemkot Denpasar membuka 40 layanan kesehatan untuk melakukan vaksinasi.

Sedangkan, proses vaksinasi di wilayah Sanur yang ditetapkan sebagai zona hijau, kata Jaya Negara, dilakukan berbasis Dusun dan lingkungan yang melibatkan Universitas dan Rumah Sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here