BangliBeritaDaerahPemerintahan

Bupati Sedana Arta Pimpin Apel Peringatan Hari Bela Negara ke-75

Jbm.co.id-BANGLI | Apel Peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 di Kabupaten Bangli dipusatkan di Alun-Alun Kabupaten Bangli, Selasa, 19 Desember 2023.

Sebagai peserta upacara, Wakil Bupati I Wayan Diar, Anggota Forkopimda Kabupaten Bangli, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, Unsur TNI / Polri, para ASN di Lingkungan Pemkab Bangli dan para siswa.

Dengan mengusung tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”, Apel dipimpin oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Advertisement

Presiden RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan Hari Bela Negara ini merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia Maju yang dicita-citakan.

“Tantangan ke depan semakin tidak terduga, kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

“Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.
Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, pihaknya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara,” pungkasnya. (surya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button