Hukum

Viral Nantang Sparing Lewat Medsos, Kadus Umanyar Ditangani Polsek Abang

JBM.co.id, Karangasem – Gegara nantang sparing lewat Media Sosial (Medsos), pemilik akun Facebook Putu Saputra dimintai keterangan oleh polisi dan menginap di Hotel Prodeo Polsek Abang Karangasem, Jumat (12/3/21) kemarin.

“Bukak bajune pak, ajake sparing, serem doen ibe dadi jleme” tulis Putu Saputra saat membagikan sebuah konten yang berisi informasi tentang ketegasan polisi jika ada warga yang nekat mengarak ogoh-ogoh.

Ternyata Putu Saputra adalah seorang Kepala Dusun (Kadus) wilayah Dusun Umanyar, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Sangat ironis memang, ia harusnya menjadi teladan dan contoh bagi warganya, namun justru menunjukkan perilaku yang kurang baik.

Kepala Desa Ababi I Wayan Siki, SH membenarkan informasi itu, “iya betul itu Kadus wilayah Dusun Umanyar Desa Ababi, sekarang sudah ditangani Polsek Abang” ujarnya saat dihubungi media jbm.co.id melalui pesan Whatsapp (WA).

“Saya prihatin sekali, prihatin terhadap ada musibah terhadap Pak Kadus saya, tetapi saya maknai ini positifnya ada hikmah yang bisa dipetik dari kejadian ini”, imbuhnya.

“kalau dari negatifnya jelas sudah dia (Putu Saputra, Red) meresahkan masyarakat, merusak nama desa, saya sebagai atasannya betul-betul dibuat malu, tetapi namanya manusia tidak ada yang sempurna, sepanjang itu dalam koridor masih bisa ditoleransi tentu saya maklumi”, tutup perbekel Desa Ababi itu dengan rasa prihatin.

Mungkin apa yang ditulis oleh Putu Saputra adalah bentuk kekecewaan terhadap keputusan pemerintah yang melarang adanya pengarakan ogoh-ogoh saat malam pengerupukan hari raya Nyepi tahun baru caka 1943 karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Boleh saja kecewa, namun jangan sampai kehilangan akal sehat.

Dihubungi terpisah, masyarakat Dusun Umanyar juga menanggapi hal tersebut, “iya itu Kadus saya, mohon maaf selama jadi Kadus memang kinerjanya kurang baik”, singkat sumber yang enggan namanya disebutkan itu. (Tim/Jbm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: