BangliBeritaDaerahPendidikan

HUT ke-16 Anemone Dipusatkan di Kabupaten Bangli

Jbm.co.id-BANGLI | Peringatan Hari Jadi ke-16 PT. Anemone Educipta Investa dipusatkan di Kabupaten Bangli, yang bertempat di Alun-alun Bangli, Minggu, 16 Juli 2023.

Peringatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Komang Pariarta, Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli, KKKS Kabupaten Bangli, Direktur PT. Anemone Educipta Investa, Ni Putu Ari Utami, Outlet Anemone seluruh Kabupaten/ Kota se-Bali serta undangan lainnya.

Foto: Peringatan Hari Jadi ke-16 PT. Anemone Educipta Investa dipusatkan di Kabupaten Bangli, yang bertempat di Alun-alun Bangli, Minggu, 16 Juli 2023.

Dengan mengusung tema “Generasi Andal Di Era Digital”, acara HUT Anemone dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, seperti lomba mewarnai, lomba photogenic, talk show, charity 1000 buku dan program guru asuh.

Advertisement

Direktur PT. Anemone Educipta Investa, Ni Putu Ari Utami dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Anemone merupakan sebuah bimbingan membaca dan menulis, yang lahir di Denpasar Bali, pada 16 tahun yang lalu, tepatnya pada 7 Juli 2007.

“Anemone memiliki program membaca dengan Cara Baca Ajaib, dimana hanya 1 jam anak bisa membaca Kata, Kalimat dan Cerita tanpa Mengeja,” terangnya.

Melalui berbagai upaya yang telah dilakukan sejak awal Anemone berdiri sampai hari ini genap berusia 16 tahun dan sudah ribuan anak-anak yang merasakan manfaat dari Cara Baca Ajaib nya Anemone. Bahkan, ratusan keluarga yang ekonominya menjadi terbantu, ratusan orang memiliki usaha dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Semua itu berkat komitmen dari Anemone yang ingin tumbuh besar bersama, memberikan kontribusi positif di dunia pendidikan dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang,” ungkapnya.

Dalam upaya terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan, lanjutnya PT Anemone Educipta juga melakukan terobosan-terobosan ke arah digitalisasi. Salah satu upaya yang dilakukan untuk bisa melakukan penyesuaian pada era digital adalah program digitalisasi operasional bisnis Anemone, diantaranya pembuatan sistem 2.0 Digitalisasi Operasional yang saat ini sudah digunakan oleh seluruh outlet Anemone yang saat ini sedang dalam proses pembuatan aplikasi 3.0 Anemone.

“Kami harapkan system Digitalisasi Learning ini bisa segera dilaunching, sehingga bisa menjangkau masyarakat luas, dan memberikan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan untuk anak anak di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Komang Pariarta yang dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Bangli menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke-16 Tahun kepada PT. Anemone Educipta Investa.

Pihaknya juga mengajak segenap keluarga besar Anemone untuk bersama-sama bergotong royong membangun dunia pendidikan yang sejalan dengan kurikulum merdeka.

“Salah satu karakter penting, bagaimana kita membangun pendidikan yang berbudaya, berkarakter, beretika dan bermartabat serta menciptakan generasi muda yang mampu menguasai tekhnologi informasi yang didalamnya terdapat digitalisasi bidang pendidikan, yang sejalan dengan kebijakan kementrian pendidikan,” tutupnya.(surya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button