Jbm.co.id, Denpasar – Terjadi kebakaran di Jalan Raya Sesetan, Gang Pakuk Sari I dan Gang Pakuk Sari V, Denpasar, Bali, Jumat, (12/3/21) pukul 03.30 Wita.

Kebakaran diduga karena arus pendek listrik dari salah satu kamar kos.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi ke pihak kepolisian, I Gst Nyoman Darmawan (41) yang tinggal di kos Jalan Raya Sesetan, Gang Pakuk Sari I, sebelumnya dibangunkan oleh istrinya setelah mendengar suara teriakan dan ribut-ribut dari sebelah kamar kosnya.

Saat dicek melihat kamar bagian utara sudah dilalap si jago merah. Darmawan bersama penghuni kos lainnya kemudian berusaha memadamkan api.

Namun karena api yang terlalu besar, membuat sulit untuk memadamkan api hingga merembet ke kamar kos lainnya.
“Saksi yang lainnya juga ada yang mendengar suara ledakan sebanyak 3 kali dan percikan api dari kamar kosong paling pojok di TKP.

Saat didekati, ternyata api sudah membesar dibagian atap kamar. Warga yang mengetahui sempat berusaha memadamkan api, tapi karena api terlalu besar hingga sulit dipadamkan,” jelasnya

Sementara itu, pemilik kos-kosan di Jalan Raya Sesetan, Gang Pakuk Sari V, Nomor 1, Sesetan yakni Ahmad Basir (46).
Kos yang berjumlah 7 kamar tersebut, hangus terbakar bersama kos lainnya milik ibunya yakni Hj Maisarah yang berada di Jalan Raya Sesetan, Gang Pakuk Sari I, Nomor 12 dengan jumlah 18 kamar.

Berdasarkan kejadian ini korban Ahmad Basir memperkirakan total kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan sebanyak 25 kamar mencapai Rp2 Miliar

“Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya korban materil saja, sedangkan untuk kerugian penghuni kos masih dilakukan pendataan,” imbuh Iptu Sukadi. (Red/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here