JBM.co.id, Klungkung – Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Ny. Sri Kasta menghadiri Upacara Melaspas dan Mecaru Rsi Gana bertempat di Pura Puseh lan Pura Bale Agung Desa Adat Akah pada Rabu, Buda Kliwon Gumbreg (10/3/2021).

Ketua Panitia Karya Ida Bagus Gede Diksa menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka Upacara Ngusaba Desa dan Ngusaba Nini yang akan dilaksanakan pada Minggu Redite Pon Julungwangi tanggal 28 Maret 2021. Upacara Melaspas dan Mecaru Rsi Gana dipuput oleh Peranda Gede Putra Abah saking Gria Tengah Desa Akah dan Peranda Gede Batu Aji saking Gria Batu Aji Desa Akah.

“Dalam melaksanakan Upacara ini, masyarakat Desa Adat Akah Sudah menerapkan Proker COVID-19,” ujarnya.

Dalam Pelaksanaan Upacara tersebut, selain melakukan persembahyangan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan Ny. Sri Kasta juga mengikuti Prosesi Upacara.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengapresiasi jalannya Upacara Melaspas dan Mecaru Rsi Gana ini, karena dalam pelaksanaannya sudah menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19. Wabup Kasta mengingatkan masyarakat Desa Akah untuk melaksanakan Protokol Kesehatan COVID-19 dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan seperti biasanya,”ujar Wabup Kasta.

Wabup Kasta mengharapkan pelaksanaan upacara ini dapat berjalan lancar dan dapat memberikan keselamatan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Klungkung dan khususnya masyarakat Desa Adat Akah. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here