JBM.co.id, Klungkung – Bertepatan dengan rahina Buda Kliwon Gumbreg Pemerintah Kabupaten Klungkung ngaturang Bakti Penganyar di Pura Sad Kahyangan Jagat Tunjuk Pusuh, Dusun Tanglad, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Rabu (10/3).

Bakti penganyar dipimpin Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Hadir Ketua TP. PKK Klungkung, Ny. Ayu Suwirta, Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Klungkung I Ketut Budiarta.

Usai melaksanakan persembahyangan bersama, Bupati Suwirta tidak henti-hentinya mengingatkan agar pengempon dan krama yang sedang melaksanakan prosesi upacara selalu menjaga semangat dan niat yang tulus ikhlas untuk ngayah, sehingga pelaksanaan upacara ini dapat berjalan lancar.

“Selalu jaga semangat dan niat yang tulus ikhlas untuk ngayah. Semoga prosesi upacara berjalan lancar,” harap Bupati Suwirta.

Ketua Panitia Pura Tunjuk Pusuh, I Kadek Widiarta mengatakan bahwa prosesi upacara ini sudah dengan ketat melaksanakan protokol kesehatan.

Prosesi diawali dengan melaksanakan persembahyangan bersama yang dipuput oleh Jero Mangku Wayan Linggih. Upacara piodalan dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dan akan disineb pada hari Sabtu, 13 Maret 2021 mendatang.

(humasklk/puspa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here