JBM.co.id, Tasikmalaya – Usaha Lazatto di Tasikmalaya berkembang sangat pesat, dengan produk chicken dan burger yang pada awal berdirinya menggunakan brand KUFC pada tahun 1994.

Owner dari pemilik usaha tersebut adalah drh. Setiyajid,asal Bojonegoro, Jawa Timur. Setiyajid memulai usaha sendiri dengan modal kecil, namun berkat ketekunan dan manajemen yang profesional, usaha ini berkembang pesat, hingga merambah ke sejumlah daerah.

Menurut Dadan Asisten Class Manager, saat ini Lazatto memiliki karyawan 135 orang, dan proses rekrutmennya memberdayakan masyarakat wilayah outlet lazatto.

”Program Lazato untuk aspek sosial dengan konsep berbagi setiap 1 bulan sekali. Lazatto sudah berdiri di berbagai daerah seperti Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Garut, Pangandaran, Bandung Jakarta, Purwakarta dan sebagainya. Motto dari Lazatto bekerja adalah ibadah dan dakwah,” jelas Dadan.

Sebut dia, tujuan utama mendirikan usaha Lazatto ini adalah untuk membantu mensejahterakan masyarakat melalui bidang ekonomi kerakyatan, dengan pola dan sistem manajemen yang profesional dan terukur.

”Dengan banyaknya usaha yang dibangun dari nol, akhirnya bisa menunjukan hasil yang harus dijadikan contoh, untuk memotivasi para pengusaha lain, khususnya di bidang kuliner. Masyarakat harus sadar bahwa kita harus cinta produk Indonesia sebagai bukti nyata bahwa kita menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal,” pungkasnya. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here