JBM.co.id, Mangupura – Setelah sebelumnya diawali oleh Presiden Jokowi untuk divaksinasi Civid-19,selanjutnya vaksinasi dilakukan secara bertahap dengan dengan skala prioritas dan pada akhirnya akan menyasar seluruh masyarakat.

Dan dalam kesempatan hari ini,Rabu,10 Maret 2021 Perbekel Desa Sangeh beserta staf,LPM dan BPD mendapat giliran untuk divaksinasi Covid-19.

Vaksinasi dilakukan di Puskesmas Abiansemal 1 yang berlokasi di Desa Blahkiuh dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita.

Untuk tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan,kehadiran peserta dibagi menjadi dua kelompok,di mana kelompok pertama mulai pukul 08.00-10.00 dan kelompok kedua antara pukul 10.00- 12.00.

Selama pantauan awak media yang langsung berada di dalam ruangan,semua peserta tidak begitu merasa kesakitan.Bahkan sebagian besar mereka bisa tersenyum sambil mengacungkan jempol saat disuntik.

Seorang staf desa,Ni Made Basri saat ditanya setelah divaksin mengatakan bahwa tidak begitu terasa.” Ah, tidak begitu terasa sakit koq.Padahal saya cukup tegang dan tensi saya cukup tinggi tadi.

Sekdes Desa Sangeh, I Ketut Suarjaya, SH.
Sekdes Desa Sangeh, I Ketut Suarjaya, SH.

Ternyata tidak seperti yang saya bayangkan,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Sekdes Desa Sangeh,I Ketut Suarjaya,SH.”Melalui vaksin ini,inilah satu- satunya program pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19.Perlu kami informasikan di sini bahwa apa yang diisukan dan membikin keragu- ragukan selama ini sama sekali tidak benar.

Vaksin ini tidak sakit,tidak ada efek negatifnya dan harus kita laksanakan demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,”ungkap Suarjaya.

Perbekel Desa Sangeh,I Made Werdiana,SH. yang sempat ditemui media sehabis divaksin membenarkan apa yang dibilang Sekdesnya.”Tiang baru saja tadi divaksin tahap pertama dan betul- betul merasa nyaman dan tidak sakit.

Perbekel Desa Sangeh, I Made Werdiana, SH.
Perbekel Desa Sangeh, I Made Werdiana, SH.

Tiang harap jangan percaya dengan isu- isu yang bikin anda ragu untuk divaksin.Mari dukung program pemerintah ini agar penyebaran Covid-19 ini bisa segera diputus dan keadaan ekonomi, budaya dan sosial masyarakat bisa cepat pulih seperti sedia kala,” pinta Werdiana yang sukses menjabat Perbekel Desa Sangeh untuk yang kedua kalinya.

Dan sore harinya sebelum berita ini ditulis,awak media menyempatkan diri menghubungi beberapa orang yang telah divaksin mengenai apakah ada mengalami keluhan.

Dari semua yang ditelpon dan di-Wa tak satu pun ada yang mengalami keluhan entah itu pusing,sakit,mual atau pun gangguan kesehatan. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here