JBM.co.id, Tabanan – Dalam rangka penyampaian laporan di masing – masing Komisi serta penyusunan lampiran Badan Anggaran terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ ) Bupati Tabanan TA 2020 kepada Ketua Umum di Gedung Kantor DPRD Tabanan Lantai II, Selasa ( 9/3/21).

Acara penyampaian laporan di masing masing Komisi digelar DPRD Tabanan, baik secara langsung maupun tertulis, yang penyampaiannya melalui Ketua Umum, I Made Dirga, S.SOs., sebagai bahan rapat paripurna Bupati Tabanan tahun 2021.

“Penyajian sebagai bahan rekomendasi dalam rangka rapat paripurna nanti, dan itu akan ditetapkan rekomendasinya serta dibacakan saat rapat dengan Bupati Tabanan,” jelas Ketua Umum DPRD Tabanan, seusai rapat penyampaian laporan masing – masing komisi.

Lanjutnya, Made Dirga menjelaskan, dalam penanganan temuan masalah dari laporan masing masing komisi harus ada solusi dan croschek kebawah langsung memantau fakta permasalahan agar penanganan maksimal teratasi.

“Tingkatkan kinerja dengan memaksimalkan bekerja, melalui turun langsung ke lapangan bagaimana permasalahan sebenarnya serta mencarikan solusi untuk penanganan secara maksimal dan bukan hanya bisa menilai kurangnya saja,” pungkasnya

Selain itu, Ketua Umum DPRD Tabanan juga menyinggung beberapa permasalahan yang di sampaikan langsung komisi, disaat rapat seperti masalah adanya tenaga Pendidik atau Guru yang pindah keluar daerah dan juga banyak masuk datang ke daerah. Hal itu dikatakannya, ” situasi tertentu dengan keadaan daerah, sesuai dengan penjaringan evaluasi dari dinas tersebut, yang mana situasi didaerahnya bisa di bantu dan tidak bisa dibantu,” kata Made Dirga

Sementara, saat permasalahan pendapatan daerah di Kabupaten Tabanan, menurut Ketua Umum wajib dilaksanakan dalam keadaan situasi apapun, baik keadaan normal maupun tidak normal, seperti saat ini, harus dilakukan secara maksimal.

“jangan baru situasi tidak normal pelaksanaan tidak maksimal itu tidak bisa seperti itu. Karena kebutuhan makan dan kebutuhan oprasional, kebutuhan pembangunan dan lain – lain itu harus tetap terlaksana. Tanpa pendapatan membangun itu tidak bisa. Mohon dengan hormat tresching di rancang betul – betul,” tegasnya.

“Terlaksananya hasil lampiran dan pelaporan komisi kedepannya, dengan memaksimalkan kinerja dan duduk mencarikan solusi, agar penanganan terselesaikan dengan maksimal,” harap Made Dirga. (Tim/Jbm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here